Tiga Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Citarum Ditemukan

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan RJ (29) warga Kp. Batu Jaya, RT 02/04 Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin yang tenggelam di Sungai Citarum.

“Iya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal, tadi sekira pukul 09.25 WIB,” kata Kapolsek Cabangbungin, AKP Sukarman, saat dikonfirmasi, pada Jumat (19/03).

Korban yang tenggalam pada Rabu (17/03) siang ditemukan tak jauh dari lokasi titik awal tenggelam. Saat ini korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dapat segera dimakamkan.

“Sudah dimandikan, saat ini lagi mau disalatkan untuk kemudian dimakamkan,” kata dia.

Mission Coordinator SAR, Hendra Sudirman, menjelaskan korban ditemukan pada radius 20 meter dari lokasi kejadian.

“Mulai pagi tadi kami beserta tim SAR gabungan dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban hingga akhirnya kami temukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas musibah ini serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan beserta masyarakat yang telah melakukan pencarian terhadap korban.

Hendra menambahkan di hari ketiga pencarian puluhan personil gabungan dikerahkan untuk melakukan operasi SAR. Search and Rescue Unit (SRU) pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet LCR atau bermesin dari lokasi kejadian hingga radius 6 KM kemudian regu kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat hingga radius kurang lebih 4 KM dari lokasi kejadian.

Adapaun unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR diantaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Cabangbungin, Koramil, Petugas Desa Lenggahjaya, Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Bekasi, dan unsur masyarakat lainnya. (BC)

Baca Juga

Salah seorang pemotor saat melintasi ruas jalan yang mengalami keretakan di Jl. Raya Cabangbungin, Kp. Pulo Glatik, Desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbungin, Senin (21/12).

Jalan Rusak di Cabangbungin Bahayakan Pemotor

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Kondisi jalan rusak ternyata masih banyak ditemukan di Kabupaten Bekasi. Salah satunya …

RSUD Cabangbungin | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Siapkan RSUD Cabangbungin Untuk COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN  – Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah mempersiapkan RSUD Cabangbungin sebagai salah satu rumah sakit …