Terekam CCTV, Rampok Tabrak Motor Warga Saat Aksinya Terpergok

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Aksi kawanan perampok terekam kamera CCTV di sebuah toko yang berada di Jl. Raya Karang Satria, Kecamatan Tambun utara, Minggu (29/08).

Dalam rekaman CCTV, aksi percobaan perampokan ini dilakukan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan linggis dan alat pemotong besi.

Salah seorang saksi, Juanda mengatakan saat pelaku beraksi, pemilik toko memantau aksi pelaku melalui kamera CCTV. Pemilik toko kemudian meminta pertolongan.

Saat warga mendatangi lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor langsung ditabrak. Beruntung warga dapat menghindar dan tidak tertabrak minibus yang dikendarai pelaku.

“Keponakan saya kan perempuan jaga disini, dia ngasih tau ngunjukin CCTV ada pelaku mau ngerampok, terus menghubungi sodara terus kesini pas baru sampe langsung ditabrak pelaku dan kabur,” kata Juanda, Senin (30/08).

Juanda menjelaskan warga sempat mengejar kawanan pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang. Namun warga tidak berhasil menangkapnya meski kondisi mobil pelaku telah mengalami pecah ban.

“Dikejar sampai jalan baru terus ke Rawapanjang berhasil kabur dia. Mobilnya udah pecah ban, spionnya juga udah pada gak ada nabrakin apa bae,” tuturnya.

Pasca kejadian, pemilik toko telah melapor ke Kepolisian Sektor Tambun.

Sementara itu Kepala Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara menyatakan aksi perampokan di wilayahnya bukan kali pertama. Satu pekan sebelumnya, dua toko berhasil digasak kawanan perampok.

Warga, kata dia, berharap adanya peningkatan patrol dari kepolisian. Pemerintah Desa juga akan meminta Polres Metro Bekasi mendirikan kantor Polsek di wilayahnya guna menekan angka kejahatan jalanan yang terus merajalela.

“Alhamdulillah perampokan kemarin gak sampe terjadi keburu ketahuan, tapi beberapa toko disini udah jadi korban perampokan makanya disini perlu adanya peningkatan kemanan kalau bisa daerah sini ada Polsek. Soalnya kan Polsek cuma satu harusnya ada Polsek Tambun Selatan dan Tambun Utara,” kata dia. (BEN)

Baca Juga

Warga Jejalen Jaya Temukan Bayi Laki-laki di Bak Sampah

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Warga Perumahan Elok I, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara digegerakan …

Oprit jembatan yang longsor

Longsor, Jembatan BTP Nyaris Putus!

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN –  Sudah hampir tiga tahun, oprit (timbunan tanah atau urugan di belakang abutment) …