Rapat koordinasi Penanganan Covid-19 bersama seluruh Camat se-Kabupaten Bekasi, Selasa (22/06).
Rapat koordinasi Penanganan Covid-19 bersama seluruh Camat se-Kabupaten Bekasi, Selasa (22/06).

Tekan Kasus Covid-19, Semua Camat di Kabupaten Bekasi Diminta Lebih Proaktif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menginstruksikan semua camat proaktif berkoordinasi dengan pemerintah desa hingga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Bekasi, Yana Suyatna saat memimpin rapat koordinasi Penanganan Covid-19 bersama seluruh Camat se-Kabupaten Bekasi, Selasa (22/06).

“Saat ini kini tengah melakukan monitoring, evaluasi mapun kendala-kendala yang dihadapi di setiap kecamatan guna mencari cara terbaik dalam penanggulangan maupun pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Yana.

Menurut Yana, Camat memiliki peran penting dalam memantau penerapan protokol kesehatan serta mengendalaikan kasus sebaran Covid-19 di wilayahnya. Keberadaan mereka menjadi kunci sukses pemerintah daerah dalam menghadapi lonjakan kasus baru.

“Diharapkan para Camat dapat lebih proaktif mendampingi dan membantu para Kepala Desa dalam bentuk sinergitas agar bersama-sama menjadikan wilayahnya menjadi zona hijau,” kata dia.

Yana menyebut, diprediksi lengahnya masyarakat dalam menerapakan protokol kesehatan menjadi salah satu indikator melonjaknya kasus baru di wilayah Kabupaten Bekasi yang sebelumnya sempat dapat terkendali.

“Saya melihat ada suatu indikasi mengapa kini daya sebarnya sampai ke pesisir, yakni aktivitas-aktivitas masyarakat yang sering melakukan pertemuan di daerah perkotaan. Sadar tidak sadar bahwa mereka berpotensi menjadi carrier di tempat tinggalnya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

hansip

Honor Linmas Rp. 50 Ribu Per Bulan diduga diselewengkan Camat Serang Baru

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Honor Linmas yang bertugas di wilayah Kecamatan Serang Baru, diduga ditilep …

salam-lima-jari-camat

Tindak Lanjut Dugaan Pelanggaran Kode Etik ASN Oleh Camat, Dewan Akan Panggil BKD

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Akan Memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) …