Kabupaten Bekasi Targetkan Dulang Emas dari Cabor Menembak di Porprov 2022

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi menargetkan sembilan emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 mendatang. Untuk menopangnya, sudah ada 17 atlet berprestasi yang akan diboyongnya nanti.

“Kita targetkan sembilan emas bisa diraih dalam Porprov 2022,” kata Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman, Senin (21/06).

Batong menjelaskan, saat even Pekan Olahraga Daerah (Porda) Bogor tahun 2018, atlet binaannya mampu mendulang tujuh emas. Sehingga, dalam Porda nanti target sembilan emas mudah diraih.

“Mudah-mudahan semua atlet mampu meraih target kami semua. Setidaknya kami memiliki atlet berprestasi,” kata Batong.

Apalagi, sambungnya, Perbakin Kabupaten Bekasi saat ini telah mengembangkan tiga nomor baru, yakni Benrescht HV, Benrescht LV dan Multi Range sehingga bisa menjadi modal tambahan untuk mendulang medali.

“Tiga nomor itu dipastikan menjadi nomor baru pada Porprov 2022 mendatang.” tuturnya.

Menurut Batong, atlet binaannya di ketiga nomor tersebut sudah mampu bersaing dan memiliki kans meraih medali emas. Pasalnya, dari hasil seleksi pada Desember 2020 raihan poin ketiga atlet binaan dari nomor baru tersebut sudah di atas rata-rata dan standar nasional. (BC)

Pos terkait