ASN di gedung Kantor Pemkab Bekasi
ASN di gedung Kantor Pemkab Bekasi

Tak Ada Data Real, BKPPD Klaim 90 Persen ASN Kabupaten Bekasi Masuk di Hari Pertama Kerja Tahun 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi memperkirakan lebih dari 90% Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk di hari pertama kerja di tahun 2019. Sementara sisanya cuti dan masih berada di kampung halaman.

“Saya ga tau pastinya berapa yang hadir, karena memang kita gak bisa langsung buka data di hari ini. Kalau misalnya tadi apel pagi, mungkin kita bisa taulah perkiraan fixnya. Tetapi karena gerimis jadinya ga apel,” kata Kasubid Disiplin Pegawai, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bekasi, Syahwono Adji, Rabu (02/01).

Data pasti jumlah pegawai, sambungnya, sebetulnya bisa diketahui dari absensi pegawai yang telah melakukan absensi melalui finger print. Namun karena keterbatasan infrastruktur, kini pihaknya tidak dapat memberikan data real tersebut.

“Terkait kehadiran hari ini kita tidak bisa memberikan informasi datanya, karena sistem di kita lemot. Kita memang sudah berkoordinasi dengan Kominfo (Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik) untuk pembesaran server supaya kita mudah tahu data secara real time, kedepannya mungkin bisa. Jadi hari ini kita tidak bisa memberikan informasi kehadiran berdasarkan data. Tetapi kalau dikira-kira sih ada diatas 90% mah yang hadir sementara sisanya cuti,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Pemeriksaan speciment COVID-19 dengan metode swab dengan alat PCR di UPTD Labkesda Kabupaten Bekasi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pasien COVID-19 Naik Terus, PSBB Kabupaten Bekasi Kembali Diperpanjang Hingga 14 Hari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Bersakala Besar …

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemberian arahan dan diskusi terkait penanganan COVID-19 di Gedung Swantra Wibawa Mukti Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (12/05).

Mendagri Minta Bekasi dan Karawang Buat Terobosan Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Kota …