Penandatanganan Nota Kesepamahan antara PT. Sugity Creatives dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk pelaksanaan TAB Group Education Forest di Hotel Sakura, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum'at (27/05).
Penandatanganan Nota Kesepamahan antara PT. Sugity Creatives dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk pelaksanaan TAB Group Education Forest di Hotel Sakura, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum'at (27/05).

Sugity dan Pemkab Bekasi Tandatangai Nota Kesepamahan Untuk Program TAB Group Forest Education

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – PT. Sugity Creatives yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Toyota Auto Body (TAB) yang berkantor pusat di Prefektur Aichi, Jepang melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk program TAB Group Education Forest di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Kecamatan Bojongmangu. Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan di Hotel Sakura, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (27/05).

General Manager Human Reources & General Affairs PT. Sugity Creatives, Dudung Sahdu menjelaskan bahwa program ini merupakan CSR tahunan ke 3 dari PT. Sugity Creatives. Project pertama TAB Group Forest dilakukan pada tahun 2006 – 2010 di Sukabumi. Hutan seluas 42 Hektare, ditanamkan sebanyak 110 ribu pohon jenis Mahoni, Alpukat,dll. Sedangkan Project kedua dilakukan pada  tahun 2010 – 2015 di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi  dengan melakukan penanaman 1 juta  pohon bakau.

“Pada project ketiga ini, untuk 5 tahun kedepan yaitu 2015 – 2020, PT. Sugity bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Forum CSR Bekasi, serta SMK Attaufiq Cikarang untuk merealisasikan TAB Group Education Forest di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Kecamatan Bojongmangu,” kata Dudung.

Ia berpendapat bahwa project ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran penjagaan lingkungan sejak usia dini, kepada anak-anak Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dalam acara itu, selain dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, PT. Sugity Creatives juga  mendonasikan buku buku Ehon (buku cerita bergambar Jepang) yang diserahkan kepada Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang nantinya akan disalurkan kepada Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Bekasi.

Program Ehon ini, djelaskan Dudung, merupakan program CSR PT. Sugity Creatives yang dimulai sejak tahun 2010 dan sudah tujuh judul Ehon yang terbit dengan jumlah eksemplar 6500 buku perjudul dan didistribusikan secara gratis ke banyak perpustakaan sekolah di wilayah Jabodetabek. (DB)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Asah Keterampilan Disabilitas, Bangun Kemampuan SDM dan Ketersediaan Lapangan Kerja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja membuka Pelatihan Penerapan Inklusi di Tempat …

Pemkab Bekasi Waspadai Klaster Baru dari Sektor Industri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi mewaspadai klaster baru penyebaran COVID-19 dari sektor industri. …