Stadion Mini Akan dibangun di Kecamatan Babelan

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Suriyat.
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Suriyat.

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Wilayah Kecamatan Babelan akan mempunyai sarana dana prasarana olahraga berupa stadion mini pada tahun 2018 mendatang. Stadion mini tersebut akan dibangun di Jl. Raya Perjuangan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan. Demikian disampaikan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Suriyat.

“Bisa dipastikan pada Tahun 2018 mendatang untuk wilayah Kecamatan Babelan akan ada Stadion Mini,” ujar Suriyat.

Bacaan Lainnya

Suriyat mengatakan, hal itu dilakukan menanggapi keinginan masyarakat Kecamatan Babelan untuk memiliki stadion mini di wilayah itu, lantaran hingga saat ini di wilayah Kecamatan Babelan belum memiliki sarana prasarana olahraga seperti stadion mini.

“Saya berharap agar masyarakat sabar, kami (Komisi III) sedang perjuangkan agar Pemkab Bekasi membangun sarana prasarana stadion mini di wilayah ini,” imbuhnya.

Lanjut Suriyat, pada 2017 ini Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membuat Detail Engineering Desain (DED) mengenai pembangunan sarana prasarana olahraga stadion mini yang telah ditetapkan di wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

“Kita sudah usulkan pembuatan DED pembangunan sarana olahraga tersebut, yang rencana akan dilakukan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Bekasi 2017 ini,” jelasnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menerangkan bahwa saat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Bekasi, Fraksi PDI Perjuangan telah merekomendasikan adanya pembangunan stadion mini yang letaknya sudah ditentukan yakni di Jalan Raya Perjuangan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

“Kita sudah masukan ke dalam pandangan Fraksi PDI Perjuangan dan rekomendasikan melalui LKPj AMJ Bupati Bekasi agar  Kecamatan Babelan memiliki sarana prasrana stadion mini,” papar Suriyat.

Menurutnya, jika DED nya sudah rampung dilaksanakan pada 2017 ini, maka pada 2018 nanti, kegiatan pembangunan sarana prasarana stadion mini bisa dilakukan. “Mudah-mudahan pada 2018 nanti, masyarakat Kecamatan Babelan sudah memiliki sarana prasarana stadion mini yang letaknya di Kelurahan Kebalen,” pungkasnya. (BC)

Pos terkait