Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Daeng Muhammad Ajak Masyarakat Antisipasi Berita Hoax

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Anggota Komisi III DPR RI dari Daerah Pemilihan VII Jawa Barat, Daeng Muhammad melaksanakan kegiatan sosialisi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Senin (24/07).

Dalam kegiatan sosialisasi itu, Kang Daeng – panggilan akrab Daeng Muhammad mengajak ratusa peserta yang hadir untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA : Pemandu Lagu Tewas Tanpa Busana di Lippo Cikarang

Dijelaskan Kang Daeng, salah satu hal yang mesti diantisipasi saat ini, adalah maraknya kabar hoax ditengah masyarakat yang dapat memicu lunturnya nilai-nilai tradisi yang terakandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan.

“Sehingga saya ingatkan kepada masyarakat agar menjadi pembaca berita atau pendengar berita yang cerdas, yang mampu memfilter dan menyaring segala informasi yang diterima apakah informasi itu benar atau tidak,” ucap pria asal Kabupaten Bekasi itu.

Dengan adanya proses filterisasi itu, diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 konsensus hidup bernegara itu dapat terus terjaga keutuhannya dan mampu ditularkan kepada generasi penerus bangsa dari Sabang hingga Merauke sesuai dengan cita-cita dari The Founding Father, pendiri bangsa Indonesia. (BC)

Baca Juga

Obon Tabroni saat merangkul perwakilan relawannya di 23 kecamatan pada acara 'Silaturahmi Sobat Obon' di Taman Limo, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (05/10).

Temu Relawan, Obon Tegaskan Pentingnya Kebersamaan dan Kerja Keras

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARATA – Jalan politik yang ditempuh relawan Obon Tabroni, atau yang biasa disebut …

Obon Tabroni saat naik ke mobil komando pada aksi buruh di Senayan hari ini, Rabu (02/10).

Di Tengah Demo, Anggota DPR RI Ini Berikan Pinnya

BERITACIKARANG.COM, JAKARTA – Ada pemandangan berbeda pada aksi buruh di Senayan hari ini, Rabu (02/10). …