Warga ramai mendatangi kediaman Surni (45) lokasi munculnya mahluk gaib pesugihan yang muncul pada Jum'at 22 Juli 2016 lalu.
Warga ramai mendatangi kediaman Surni (45) lokasi munculnya mahluk gaib pesugihan yang muncul pada Jum'at 22 Juli 2016 lalu.

Soal Isu Mahluk Gaib Pesugihan di Sukatani, MUI : Jangan Mudah Percaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Teror mahluk  gaib pesugihan yang diduga mengincar bayi baru lahir menjadi berita hangat di kalangan masyarakat Sukatani, tepatnya di Kp. Gandu, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani sejak Jum’at 22 Juli 2016 lalu. Berita ini diperkuat oleh kesaksian salah seorang warga, Surni (45) yang melihat secara langsung penampakan mahluk tersebut.

BACA : Kesaksiak Warga

Menganggapi hal itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi meminta masyarakat tidak mudah percaya dan membesar-besarkan isu mahluk gaib pesugihan tersebut.

“Lagi pula itu kan dugaannya manusia bukan pocong yang sebenarnya, tangkap saja rame-rame dan serahkan kepada aparat hukum,” kata dia.

Ia pun menghimbau agar masyarakat tak lagi terjebak dalam isu itu. Ia mengatakan, arwah orang yang meninggal sudah tidak mungkin lagi kembali ke dunia. Isu pocong tersebut hanyalah perbuatan setan untuk menyesatkan manusia.

“Imbauan kita kepada masyarakat jangan terpengaruh isu tersebut, tidak usah takut, itu hanya membodohi kita saja,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, lantaran resah dengan isu mahluk gaib yang diduga mencari tumbal bayi yang baru lahir untuk pesugihan itu warga pun mengintensifkan ronda malam. Mereka terbagi dalam kelompok-kelompok kecil dan melakukan penyisiran untuk memburu mahluk tersebut. Namun, hingga tadi malam, Rabu (28/07) usaha warga belum membuahkan hasil. (BC)

Baca Juga

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …

golput-pilkada-bekasi

MUI : Golput di Pilkada Kabupaten Bekasi Hukumnya Haram

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, Soleh Jaelani menyatakan keberadaan …