alfa-class-smkn-2-cikarang-barat
alfa-class-smkn-2-cikarang-barat

Sinergi Dunia Usaha dan Industri, SMK Negeri 2 Cikarang Barat Luncurkan Program Alfa Class

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Kerjasama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri  dipastikan menjadi strategi pembelajaran dan bisnis yang tepat di tengah era globalisasi seperti saat ini lantaran dapat memberikan keuntungan kedua belah pihak. Hal ini seperti yang dilakukan SMK Negeri 2 Cikarang Barat yang telah membangun sebuah sistem pendidikan kewirausahaan bernama Alfa Class.

Rangga Dhani, salah seorang praktisi pendidikan di SMK Negeri 2 Cikarang Barat menjelaskan bahwa dengan adanya strategi pembelajaran seperti ini, maka yang dipelajari oleh siswa di sekolah bukan hanya teori saja melainkan juga langsung diaplikasikan dengan kegiatan usaha.

“Jadi kita bekerjasama dengan perusahaan retail untuk Alfa Class itu. Nanti anak yang di Class Alfa itu langsung direkrut oleh perusahaan retail tersebut,” kata dia, Rabu (19/10).

Rencananya nanti, sambungnya, strategy pembelajaran program tersebut akan dikembangkan untuk seluruh SMK/MAK Negeri dan Swasta lainnya di Kabupaten Bekasi sehingga alumni sekolah tersebut siap untuk berkarya baik di dunia kerja ataupun berwirausaha.

“Dan memang program yang seperti yang harus dilakukan seluruh SMK advokasional di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Kedepannya, kata dia, SMK Negeri 2 Cikarang Barat juga akan bekerjasama dengan Asosisasi Jaringan Telekomunikasi khusus untuk siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan TKJ. (BC)

Baca Juga

UTS online

Pemanfaatan Teknologi, Siswa SMK Negeri 2 Cikarang Barat Gunakan Android dan Laptop Saat UTS

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Sebanyak 1160 siswa yang terdiri dari kelas X dan XI di …

pengibaran-bendera

Peringati HGN, Guru SMK Negeri 2 Cikarang Barat Gantikan Siswa Jadi Petugas Upacara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT –  Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2016 yang jatuh pada hari …