Simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat mantap Brata Jaya 2018 Pengamanan Pemilihan Umum 2019 di Mapolrestro Bekasi, Rabu (07/11).
Simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat mantap Brata Jaya 2018 Pengamanan Pemilihan Umum 2019 di Mapolrestro Bekasi, Rabu (07/11).

Simulasi Pengamanan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bekasi Rusuh, 1117 Personil Bentrok

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Polisi anti huru-hara dari Satuan Sabhara Polres Metro Bekasi bentrok dengan warga, Rabu (07/11) pagi. Bentrok ini terjadi ketika sejumlah warga geram karena tidak dapat menggunakan hak suaranya setelah datang ke tempat pemungutan suara tanpa membawa persyaratan yang dibutuhkan.

Panitia menyarankan warga untuk menunggu hingga siang hari. Namun, warga tak ingin berlama-lama dan ingin segera menggunakan hak suaranya. Kericuhan pun terjadi saat warga membawa massa dan memprotes kebijakan panitia. Bentrok tak terelakkan meskipun kepolisian yang berjaga di tempat pemungutan suara juga sudah menjelaskan mekanisme pemungutan suara sesuai aturan yang berlaku.

Kerusuhan ini terus berlanjut karena warga semakin agresif. Warga melempari dengan petugas dengan botol minuman dan terus menghajar polisi anti huru-hara yang hanya bertahan menggunakan tameng. Kerumunan warga berhasil dipecah setelah water canon milik petugas kepolisian menembakan air ke arah mereka. Provokator diantara kerumunan massa pun ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Metro Bekasi.

Beruntung, dari kejadian ini tidak ada satupun yang terluka atau jatuh korban jiwa. Pasalnya kejadian tersebut hanyalah simulasi.

Baca Juga

Ilustrasi

Seminggu, Tujuh Pengedar dan Pemakai Narkotika diringkus Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Tujuh orang pengedar serta pemakai narkotika jenis sabu dan ganja berhasil …

Pendistribusian Daging Hewan Kurban - Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat membagikan hewan kurban kepada warga di sekitar lingkungan Polres Metro Bekasi, Minggu (11/08) pagi.

Polres Metro Bekasi Sembelih 31 Ekor Sapi dan 19 Kambing

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepolisian Resor Metro Bekasi menyembelih 31 ekor sapi dan 19 kambing …