Serahkan Air dan Tanah, Bupati Bekasi Lepas Tim Touring Gowes Sepeda Nusantara

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN  SELATAN – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin melepas Tim Touring Gowes Sepeda Nusantara dari Kabupaten Bekasi menuju Kabupaten Karawang, Jum’at (25/08).

Pelepasan tim touring Gowes Pesona Nusantara 2017 yang terdiri dari 15 pegowes tersebut dilakukan di Jl. Sultan Hasanudin, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan dan ditandai dengan penyerahan tanah dan air dari Kabupaten Bekasi.

“Tanah dan air itu, nantinya akan dibawa untuk kemudian dikumpulkan dengan tanah dan air dari daerah lainnya yang dilintasi tim touring Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kota Magelang,” kata Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Menurut dia, selain mengkampanyekan semangat ‘ayo olahraga’, tim touring Gowes Pesona Nusantara 2017 juga mengkampanyekan rekreasi bersepeda.

Sementara itu salah seorang seorang pegowes, Kurnia Diah Anggraini menjeaskan Tim Touring Gowes Sepeda Nusantara telah dimulai dari Sabang pada 13 Mei 2017 lalu dan dilakukan melalui beberapa etape.

Setelah melintasi Kabupaten Bekasi, tim touring Gowes Pesona Nusantara 2017 akan melintasi sejumlah daerah lainnya di Jawa Barat seperti Kabupaten Karawang, Purwakarta, Subang, Bandung hingga titik akhir di Kota Magelang.

“Kita akan kumpulkan air dan tanah di setiap daerah yang kita singgahi yang nantinya akan dikumpulkan dalam suatu bentuk tugu atau monumen di Gunung Tidar pada peringatan Haornas (Hari Olahraga Nasional) tanggal 9 September 2017 nanti,” ucapnya.

Menurut dia, dengan mengikuti Gowes Pesona Nusantara 2017, selain bisa menikmati keindahan alam, dia dan rekan timnya bisa mengenal beraneka ragam suku, bahasa, budaya dan adat istiadat di setiap daerah yang dilalui. (BC)

Baca Juga

Kepala BPS Kabupaten Bekasi, Berdikarjaya saat menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, Jum’at (21/02) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sensus Penduduk Online, Sudah 11.180 KK di Kabupaten Bekasi Berpartisipasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Pusat Statistik (BPS) menjalankan pendataan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online. Sejak …

Banjir yang menggenai pemukiman warga di Kp. Balong Ampel, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Jum'at (21/02).

Banjir Rendam Sejumlah Titik di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi membuat genangan air di …