36 Mobil Hias Ramaikan Karnaval HUT Kemerdekaan dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebanyak 36 peserta mengikuti karnaval mobil hias yang digelar di sepanjang Jl. Cikarang Baru Raya, Jum’at (25/08) siang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Triyono menjelaskan karnaval digelar guna memperingati HUT Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 67.

“Para peserta berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bekasi, Kontingen 23 Kecamatan dan swasta,” kata Agus Triyono.

Adapun konsep menghias mobil, sambungnya, diserahkan kepada masing-masing peserta tergantung kreativitas mereka.

“Karnaval dimaksudkan untuk menunjukkan potensi yang ada di masing-masing daerah. Ini tahun keempat kita laksanakan dan alhamdulillah, untuk tahun ini lebih semarak dibandingkan sebelumnya,” kata dia.

Selain menggelar karnaval mobil hias, sambungnya, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi di tahun 2017 ini pun telah menggelar Festival Batik Bekasi dan Festival Kuliner Bekasi belum lama ini.

Sementara itu Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan karnaval mobil hias diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk melestarikan budaya atau tradisi.

“Karena kita tau waktu dulu setiap Agustusan itu pasti selalu ada karnaval mobil hias dan sekarang ini sudah hampir tidak ada lagi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini kita harapkan bisa memperkenalkannya lagi kepada anak-anak kita,” kata dia.

Berdasarkan pantauan BERITACIKARANG.COM, berbagai bentuk ditampilkan para peserta menghias mobil mereka. Sejumlah mobil dimanfaatkan untuk mengangkut berbagai hasil bumi. Ada pula yang dihias menyerupai kendaraan berbentuk masjid, lumbung padi, ikan patin, perahu hingga burung merak.

Sepanjang karnaval berlangsung, ribuan warga memadati tepi jalan dari Jababeka Botanical Garden hingga Stadion Wibawa Mukti. (BC)

Baca Juga

Kepala BPS Kabupaten Bekasi, Berdikarjaya saat menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, Jum’at (21/02) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sensus Penduduk Online, Sudah 11.180 KK di Kabupaten Bekasi Berpartisipasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Pusat Statistik (BPS) menjalankan pendataan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online. Sejak …

Banjir yang menggenai pemukiman warga di Kp. Balong Ampel, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Jum'at (21/02).

Banjir Rendam Sejumlah Titik di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi membuat genangan air di …