Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat membuka Pekab Raya Bekasi, Jum'at (25/08) malam.
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat membuka Pekab Raya Bekasi, Jum'at (25/08) malam.

Horeee! Pekan Raya Bekasi 2017 Telah dibuka

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pekan Raya Bekasi (PRB) 2017 resmi dibuka oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Jum’at (25/08) malam. Berlokasi di area stadion Wibawa Mukti, kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari kedepan, mulai tanggal 25 Agustus – 03 September 2017.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menjelaskan bahwa PRB merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bekasi  yang memberikan informasi tentang perencanaan dan hasil-hasil pembangunan daerah, mempromosikan potensi perekonomian daerah dari para pelaku usaha baik dari skala kecil, menengah dan besar yang ada di Kabupaten Bekasi untuk saling berinteraksi dengan calon konsumen.

“Dan tentu hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita ingin masyarakat kabupaten bekasi mendapatkan hiburan karena ini adalah satu hal yang wajib kita dapat dan sangat diperlukan karena saya rasa seluruh pemerintah daerah punya tujuan yang sama yaitu ingin bagaimana masyarakatnya semuanya bahagia, walaupun tentu kategori bahagia itu relatif. Ada yang bilang katanya bahagia itu bagaimana mindset kita dan saya setuju dengan itu,” kata dia.

Sementara itu Oded S. Yahya, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Bekasi mengatakan para peserta PRB 2017 diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bekasi sebanyak 42 stand, Kecamatan Se Kabupaten Bekasi sebanyak 23 stand, BUMD sebanyak 4 stand yaitu Bank BJB, PDAM Tirta Bhagasasi, PT. Bina Bangun Wibawamukti, Koperasi di Kabupaten Bekasi sebanyak 15 stand meliputi Dekopindo Kabupaten Bekasi, Koperasi Karyawan Perusahaan, Koperasi KPPD Pemda, Koperasi Boga Sejahtera, Koperasi Handy Craft (kerajinan tangan), PT. POS, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Samsat, IMI dan Baznas Kabupaten Bekasi serta para pelaku usaha multi produk baik yang bersakala besar maupun  mikro dan menengah.

“Penyelenggaran kali ini juga bersamaan dengan kegiatan beberapa perangkat daerah lainnya, salah satunya adalah kegiatan pendidikan expo, pentas seni dan krestivitas siswa sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan,” kata Oded.

Ia pun memastikan bahwa kegiatan PRB 2017 bukan hanya sekedar sebagai media hiburan dan media penyajian informasi atau pameran saja, akan tetapi juga diisi dengan kegiatan pelayanan langsung kepada masyarakat yang dilakukan oleh sejumlah SKPD dan lembaga layanan publik, antara lain pelayanan kependudukan, perizinan, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, PT. POS, Samsat, dan pelayanan informasi lainnya. (BC)

Baca Juga

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni

Soal Protes PRB di Stadion Mini Sukatani, Kadisbudpora: Udah Clear Kok

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni …

Para siswa SSB terpaksa harus angkat kaki sementara karena tempat latihan mereka dalam waktu dekat akan beralih fungsi dengan diisi berbagai stand pameran, komedi putar dan wahana permainan anak layaknya pasar malam di acara Pekan Raya Bekasi (PRB)

Izin PRB di Stadion Mini Sukatani Dipertanyakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Rencana penggunaan Stadion Mini Sukatani untuk Pekan Raya Bekasi (PRB) yang …