Sekolah Swasta Merasa di Anak Tirikan Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Para guru dan pengelola yayasan sekolah swasta yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Bekasi, merasa dianaktirikan pemerintah daerah dalam berbagai hal. Itu mencuat ketika mereka melakukan Saresehan Pendidikan di Hotel Holiday In, Jababeka, Senin (23/5).

Ketua BMPS Kabupaten Bekasi, Komarudin menyatakan, masih banyak hal yang membuat sekolah swasta merasa dianaktirikan pemerintah daerah dibandingkan dengan sekolah negeri. Padahal tugasnya sama, yaitu mencerdaskan bangsa.

“Yang paling menonjol dalam hal perbedaan itu adalah di bantuan khusus siswa, Bosda Kabupataten Bekasi,” paparnya.

Dalam Bosda ini, SMA negeri dan SMK negeri mendapatkan Bosda dari pemerintah daerah. Sedangkan sekolah swasta, tak mendapatkan Bosda.

“Itu jelas dikotomi. Hal lainnya adalah mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. PPDB ini adalah hajat setiap tahun dari Disdik yang selalu saja ada temuan yang merugikan sekolah-sekolah swasta,” terangnya.

“Terutama dalam pelaksanaan PPDB Online. Juknisnya kita terima dengan baik. Hanya saja ketika aplikasi di bawah, banyak pelanggaran-pelanggaran. Ada oknum-oknum tertentu yang dijadikan tolak ukur bahwa dia adalah titipan A, dan titipan B. Akhirnya jumlah siswa membengkak jadi yang harusnya cukup 10 ruangan belajar, menjadi 15 ruangan belajar,” bebernya.

Hal lainnya, tambah dia, adalah Peraturan Daerah (Perda) Pendidikan yang hingga kini tak kunjung diterbitkan.

“Berarti ini ada apa? Apa karena kurang konsentrasi terhadap dunia pendidikan khususnya sekolah swasta? Selain itu soal bantuan-bantuan untuk sekolah swasta yang selalu dibedakan. Seharusnya sama lah,” tutupnya. (nay)

Baca Juga

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Ida Farida saat memantau lomba tata rias busana yang digelar Pemkab Bekasi dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini ke 140, Kamis (18/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sambut Hari Kartini, Pemkab Ajak Kaum Perempuan Kabupaten Bekasi Gali Potensi Diri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kartini ke-140 yang jatuh pada pada …

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ahmad Kosasih saat melaporkan hasil pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bekasi usai pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 melalui teleconfrence kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Umum, Kamis (18/09).

Pemkab Laporkan Hasil Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Bekasi Ke Wakil Gubernur Lewat Teleconfrence

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melaporkan hasil pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan …