Ilustrasi Pembatasan Penggunaan Kantong Plastik
Ilustrasi Pembatasan Penggunaan Kantong Plastik

Sekda Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengajak masyarakat untuk mengurangi sampah plastik. Ajakan ini disampaikan Uju saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sukakarya untuk RKPD Kabupaten Bekasi Tahun 2021 pada Kamis (30/01) bertempat di SD Negeri 02 Sukakarya.

“Saya mendapat banyak laporan, dalam satu hari jumlah sampah di Kabupaten Bekasi beratnya hingga berton-ton, hal ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua,” kata Uju.

BACA: Pemkab Bekasi Siapkan Regulasi Pembatasan Penggunaan Kantong Plastik

Apalagi, sambungnya, bidang persampahan dan lingkungan hidup menjadi salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten Bekasi pada tahun 2021.

“Untuk menangani masalah sampah ini, nantinya Pemerintah akan membangun TPST di beberapa Kecamatan, supaya sampah tidak numpuk di satu lokasi saja,” kata dia.

Oleh karenanya, Uju meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya  dengan mengurangi penggunaan plastik serta selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai maupun di sembarang tempat.

“Mudah saja, misalnya dengan tidak buang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan sampah plastik,” kata dia. (BC)