Simpang SGC
Simpang SGC

Uji Coba Tilang Elektronik Segera Diberlakukan di Simpang SGC

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi dalam waktu dekat akan segera menerapkan uji coba tilang elektronik atau Elektronic Traffic Law Enforcement (e-TLE).

“Insya Allah dalam waktu dua atau tiga minggu lagi kita akan lakukan uji coba dan mensosilisasikannya terlebih dulu kepada masyarakat,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi, AKBP Rachmat Sumekar, Kamis (30/01).

Rencananya, uji coba penerapan tilang elektronik itu akan dilakukan di Simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC) yang menjadi salah satu titik simpul kemacetan di Kabupaten Bekasi.

“Uji coba akan kita lakukan kurang lebih satu bulan. Di masa ini yang melakukan pelanggaran belum kita lakukan tilang tetapi kita berikan peringatan terlebih dulu,” tuturnya.

Adapun jenis pelanggaran yang akan diterapkan dalam sistem tilang elektronik ini yakni pelanggaran terhadap traffict light atau menerobos lampu merah, pelanggaran marka jalan, batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk pengaman dan menggunakan ponsel saat mengemudi.

“Kita uji coba satu lokasi dulu, nanti kalo oke baru ditambah lagi,” kata dia.

Baca Juga

Simpang SGC

Penataan Lalu Lintas di Jl. RE Martadinata, Tugu Simpang SGC Siap Dibongkar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri Rapat Forum Lalu Lintas yang …

Tujuh senjata tajam yang terduri dari empat buah celurit dan tiga buah gergaji es yang berhasil diamankan pihak kepolisian.

Bawa 4 Celurit dan 3 Gergaji Es, Lima Siswa SMP Diringkus Polisi di Simpang SGC

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Diduga akan melakukan aksi tawuran, sebanyak lima pelajar dari salah satu …