Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha

Pemkab Bekasi Akan Berikan Beasiswa Bagi Keluarga Pra Sejahtera, Ketua Dewan Ingatkan Harus Tepat Sasaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Bekasi yang akan memberikan beasiswa pendidikan bagi Keluarga Pra Sejahtera (KPS). Kendati demikian, Aria meminta calon penerima beasiswa itu haruslah tepat sasaran.

“Calon penerima beasiswa haruslah tepat sasaran yakni bagi mereka yang betul-betul tidak mampu secara ekonomi serta memiliki potensi akademik yang baik,” kata Aria, Kamis (30/01).

Selain itu, sambung Aria, Pemkab Bekasi juga harus memiliki data kongkret berapa jumlah KPS yang ada di Kabupaten Bekasi serta jumlah yang berhak menerima beasiswa tersebut.

“Memang niat Pemkab Bekasi baik, yaitu membantu keluarga kurang mampu secara ekonomi dengan memberikan beasiswa. Tapi tentunya harus benar-benar tepat sasaran,” kata dia.

Sebelumnya, Pemkab Bekasi berencana untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi KPS. Hal itu disampaikan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Bekasi Tahun 2021 Tingkat Kecamatan di Kecamatan Kedungwaringin, Rabu (29/01) kemarin.

“Masalah pendidikan, kita punya banyak masyarakat yang berprestasi. Tapi tidak bisa melanjutkan kuliah (pendidikan). Ini akan menjadi perhatian, kita akan berikan beasiswa. Tidak hanya biaya sekolah tetapi biaya kehidupannya juga,” kata dia.

Eka meminta setiap Perangkat Daerah untuk segera menyeleksi dan melakukan pendataan terhadap KPS yang layak mendapatkan bantuan. “Kita akan menjadikan Dinas Sosial (Dinsos) sebagai leading sectornya, nanti Dinsos yang akan mengkoordinasikan masalah ini ke kecamatan dan kelurahan,” kata Eka. (BC)

Baca Juga

Aliansi Mahasiswa Doktor se-Indonesia Minta Beasiswa Dalam Negeri Ditambah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan mahasiswa tingkat doktor yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Doktor se-Indonesia …