Sampah Kampanye Akbar Obon – Bambang Berkah Bagi Pemulung

pemulung kampanye akbar obama
pemulung kampanye akbar obama

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Kampanye akbar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono (Obama) di lapangan Iregras, Kp. Gebang, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Minggu (15/01) kemarin menyisakan sampah yang tidak sedikit.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, saat kampanye akbar usai, sejumlah pemulung sibuk menerima sampah-sampah sisa kampanye yang telah dikumpulkan relawan Obama. Rohadi (48) salah seorang pemulung, mengaku dengan adanya kampanye akbar membuat dirinya tidak perlu lagi berkeliling di Kecamatan Serang Baru untuk mengumpulkan barang rongsok dan sampah-sampah yang bisa dijual.

Bacaan Lainnya

Hal senada disampaikan Yati (35) seorang pemulung lainnya. Perempuan yang datang dengan suami dan kedua orang anaknya itu mengaku sengaja datang ke lokasi kampanye akbar untuk mengumpulkan sampah botol minuman plastik.

“Ini dapet 7 karung besar, suami saya lagi pulang ambil gerobak buat ngangkut,” kata Yati.

Seperti diketahui, puluhan ribu massa pendukung pasangan calon independen Obon – Bambang, memadati lapangan iregras kemarin. Mereka hadir dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi dengan berbagai atribut berwarna orange yang menjadi brand pasangan calon yang maju dari jalur independen itu. (BC)

Pos terkait