Salah seorang pengendara saat melintasi tumpukan sampah sepannjang kurang lebih 10 meter di Gang Masjid, RT 05/02 Desa Tanjung Sari Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (21/04).
Salah seorang pengendara saat melintasi tumpukan sampah sepannjang kurang lebih 10 meter di Gang Masjid, RT 05/02 Desa Tanjung Sari Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (21/04).

Sampah di Beberapa Tempat di Cikarang Utara Menumpuk, Bau Menyengat!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemandangan jorok disertai bau busuk menyengat masih banyak ditemukan di sejumlah titik di Kabupaten Bekasi. Salah satunya berada di Gang Masjid, RT 05/02 Desa Tanjung Sari Kecamatan Cikarang Utara.

Tokoh masyarakat Cikarang Utara, Sunawan menyesali masih banyaknya sampah di sekitar pemukiman warga yang dibiarkan menumpuk. Sebab, selain merusak estetika tumpukan sampah itu juga menimbulkan bau tak sedap dan akan berdampak terhadap kesehatan warga.

“Kalau dibiarkan jelas kondisi itu menganggu kenyamanan dan kesehatan masyarakat,” kata Sunawan, Minggu (21/04).

Sunawan meyakini sampah yang terbungkus rapi di dalam kantong plastik maupun sampah jenis lainnya yang menumpuk di lokasi tersebut dibuang oleh warga ataupun pengendara yang melintas.

“Oleh karena itu Bidang Kebersihan di Dinas Lingkungan Hiduo harus segera membersihkan sampah tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, itu dirinya juga menyarankan agar pemerintah baik di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten gencar memberikan sosialisasi kepada warga, agar warga segera sadar akan kebersihan lingkungan.

“Pemerintah juga harus memberikan solusi dengan menyediakan Tempat Penampungan Sampah (TPS) sementara dan memberikan sanksi sesuai dengan regulasi yang ada apabila masih ada yang nekat membuang sampah tidak pada tempatnya,” kata dia.

Selain menyoal tumpukan sampah di Gang Masjid, RT 05/02 Desa Tanjung Sari Kecamatan Cikarang Utara, Sunawan juga menyoroti tumpukan sampah di lokasi lainnya yakni di Jl. Gatot Subroto, tepatnya di depan perumahan Central Park Cikarang Utara.

“Disitu juga sama (sampah menumpuk-red). Jadi tolonglah persoalan-persoalan seperti ini diselesaikan untuk membantu mewujukan Bekasi Baru-Bekasi Bersih seperti yang digembor-gemborkan Plt Bupati Bekasi saat ini,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin

Komisi III Dorong Pemkab Bekasi Olah Sampah Jadi Tenaga Listrik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mendorong agar …

Ilustrasi Gantung Diri

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Cikarang Utara Pilih Gantung Diri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang kakek berinisial AS (70) ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan …