Real count KPU untuk wilayah Kabupaten Bekasi pada Minggu (21/04) pukul 17.00 WIB
Real count KPU untuk wilayah Kabupaten Bekasi pada Minggu (21/04) pukul 17.00 WIB

Real Count KPU Kabupaten Bekasi Baru 58 TPS

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Proses penghitungan suara terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk di Kabupaten Bekasi. Data real count yang terpantau BERITACIKARANG.COM, Minggu (21/04) sekitar pukul 17.00 WIB baru minim yang masuk.

Dari 7.951 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pemilu 2019, baru masuk 58 TPS atau 0.72947 persen. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bergerak pada jam-jam setelah ini.

Adapun TPS yang telah terupdate di website KPU baru dari dua kecamatan, yakni Cikarang Timur dan Setu. Sementara kecamatan lain, data belum tersedia.

Menyikapi hal itu, Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Divisi Data dan Informasi, Ahmad Fauzi Usman meminta masyarakat bersabar. Keterlambatan data yang masuk ke Situng di situs KPU disebabkan adanya kendala teknis yang dihadapi petugas saat memasukan dan mempublikasikan formulir C1.

“Kemarin di kita memang ada kendala teknis, bahwa pada saat penginputan data, ternyata kendala itu masih kita temukan. Tetapi setelah kita kooridinasi dengan KPU provinsi hal-hal teknis itu sebagian sudah teratasi dan sampai hari ini kita terus melakukan penginputan data,” ungkapnya, Minggu (21/04) sore.

Selain itu, sambungnya, KPU Kabupaten Bekasi juga meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan hasil penghitungan suara baik Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang dikeluarkan oleh lembaga diluar penyelenggara Pemilu. Dia meminta masyarakat menunggu hasil resmi proses penghitungan suara yang dikeluarkan oleh KPU.

“Yang jelas sampai hari ini masih berlangsung proses rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan yang dilakukan oleh rekan-rekan PPK. Oleh karenanya, kepada masyarakat mari sama-sama bersabar dan kita kawal proses rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu serentak 2019 kemarin” kata dia. (BC)

Baca Juga

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).

Pengamanan Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Polres Metro Bekasi Terapkan Langkah Persuasif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara memimpin …

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Perkembangan Politik dan Stabilitas Daerah pasca pengumuman hasil perolehan suara Pemilihan Umum 2019, Selasa (21/05) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pasca Pengumuman Hasil Perolehan Suara Pemilu, Eka Berharap Kabupaten Bekasi Tetap Kondusif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bekasi bersama KPU dan Bawaslu  Kabupaten …