Ridwan Kamil Ajak Warga Disiplin Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan

Ilustrasi
Ilustrasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah mewabahnya kembali COVID-19.

Menurut Kang Emil, negara yang berhasil melakukan new normal adalah negara yang warganya disiplin memakai masker dan cuci tangan.

Bacaan Lainnya

“Hasil kajian membuktikan  terjadinya gelombang kedua wabah Corona di India dan Pakistan itu karena tidak disiplin menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ucapnya saat menggelar rapat virtual bersama Bupati dan Walikota se-Jawa Barat, Jumat (12/06).

Selain itu, banyak negara yang gagal melakukan new normal karena terlalu cepat membuka sekolah dan tempat hiburan malam, seperti di Israel dan Korea Selatan.

“Karena itu zona pendidikan dan wisata malam agar ditahan dulu,” ujarnya.

Ridwan Kamil meminta zona pariwisata yang diprioritaskan adalah pariwisata out door yang buka pada siang hari.

Sementara untuk sektor pendidikan pihaknya belum akan mengijinkan dibuka dalam waktu dekat karena ada contoh beberapa negara yang kewalahan menghadapi second wave COVID-19 setelah sekolah dibuka.

Acara video conference bersama Gubernur Jabar juga diikuti Sekda Kabupaten Bekasi H. Uju bersama unsur Forkopimda dan jajaran pejabat teras Pemkab Bekasi di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. (BC)

Pos terkait