Kanit Lantas Polsek Cikarang Pusat Aiptu Joko S.Sos saat mengawal aksi ribuan guru honorer yang tumpah ruah memadati Jl. Raya Boulevard Deltamas guna melakukan aksi di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (23/09).
Kanit Lantas Polsek Cikarang Pusat Aiptu Joko S.Sos saat mengawal aksi ribuan guru honorer yang tumpah ruah memadati Jl. Raya Boulevard Deltamas guna melakukan aksi di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (23/09).

Ribuan Guru Honorer Kabupaten Bekasi Tumpah Ke Jalan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ribuan guru honorer se Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) tumpah ruah memadati Jl. Raya Boulevard Deltamas guna melakukan aksi di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (23/09).

Hingga pukul 10.00 WIB, masa terus berdatangan dari seluruh kecamatan. Sebagian besar mereka datang menggunakan roda dua dan ada juga yang menggunakan roda empat bahkan berjalan kaki dengan tujuan Gedung DPRD dan Gedung Bupati Bekasi.

Informasi yang diterima, ada empat tuntutan yang disampaikan para guru honorer Kabupaten Bekasi dalam aksi kali ini. Pertama, SK Kan seluruh honorer Kabupaten Bekasi dengan SK Bupati, kedua, sejahterakan honorer Kabupaten Bekasi minimal UMK yang dianggarkan di APBD 2019, ketiga berikan jaminan kesehatan untuk seluruh honorer Kabupaten Bekasi dan keempat databasekan seluruh honorer Kabupaten Bekasi dalam database BKD.

Aksi ini, terus akan disuarakan sampai seluruh tuntutan dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Bahkan, mereka juga sudah menyatakan kesiapannya untuk melakukan aksi selama di 6 hari berturut-turut, sampai tanggal 28 September mendatang.

Beruntung aksi guru honorer yang turun ke jalan ini tidak menimbulkan kepadatan arus lalu lintas. Dengan sigap petugas kepolisian dipimpin Kanit Lantas Polsek Cikarang Pusat Aiptu Joko S.Sos berhasil mengurai simpul kepadatan yang menjadi titik temu para guru honorer se Kabupaten Bekasi di ruas Jl. Raya Boulevard Deltamas ini.  (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau galian pipa pdam yang digunakan untuk hidran umum di di halaman Masjid Al Ikhlas, Kp. Poponcol, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/07) pagi | Foto : Humas Pemkab Bekasi

Pemasangan Pipa PDAM untuk Hidran Umum di Cibarusah Belum Maksimal

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mewacanakan pembangunan hidran umum khusus untuk warga …

Martam (42) Kepala Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru digiring keluar menuju mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan Tanah Kas Desa (TKD) di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Rabu (10/07).

Pemkab Bekasi Tak Akan Beri Bantuan Hukum Untuk Kepala Desa Nagasari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi dipastikan tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Kepala …