Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar melaksanakan resesnya di Kp. Jati RT 006/003 Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (07/04).

Reses di Cikarang Selatan, Sunandar Berbagi Tali Kasih dengan Janda dan Manula

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar melaksanakan resesnya di Kp. Jati RT 006/003 Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (07/04).

Reses dilaksanakan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat serta berbagi kepada warga yang telah berusia lanjut, kaum ibu yang telah ditinggal suami.

Dalam reses tersebut Sunandar menghimbau warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait antisipasi penyebaran COVID-19.

“Saat ini kita semua dalam upaya mengantisipasi penyebaran Corona sehingga masyarakat jangan lupa kenakan masker saat beraktivitas dan senantiasa menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun,” kata Sunandar kepada para warga yang hadir dalam reses tersebut.

Politisi muda Partai Golkar itu mengatakan pada reses kali ini masyarakat mengemukakan beberapa aspirasi, salah satunya adalah pembangunan stadion mini atau Sarana Olahraga Rakyat (SOR).

“Terkait aspirasi total ada 84 usulan pembangunan. Salah satunya adalah stadion mini atau Sarana Olahraga Rakyat (SOR). Kita akan tindaklanjuti usulan-usulan tersebut dan berkonsultasi dengan dinas terkait. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” kata dia.

Dalam resesnya, Sunandar yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi itu memberikan bantuan berupa tali asih dan sembako kepada para orang tua dan janda serta masyarakat yang hadir dalam reses tersebut.

Sekretaris Desa Sukasejati, Samud mengatakan di tahun 2021 dari 30 ada 16 usulan pembangunan yang terealisasi dengan nilai mencapai Rp 1,7 milyar. Sedangkan usulan di tahun 2022 ada 84 item, diantaranya adalah perbaikan infastruktur pasca banjir beberapa waktu lalu dan pembangunan stadion mini atau SOR.

“Kita paham tidak semua usulan bisa terealisasi karena anggaran dari Pemerintah Daerah juga terbatas juga. Tetapi mudah-mudahan usulan-usulan yang tahun ini kita sampaikan, bisa seperti tahun lalu minimal 50 persen yang teralisasi di tahun depan,” kata Samud. (BC)