Rencana Pembangunan Ex-Gedung Islamic Center di Tambun Utara Siap Direalisasikan Tahun 2019

Design yang disiapkan untuk rencana alih fungsi ex-bangunan Islamic Center di Tambun Utara.
Design yang disiapkan untuk rencana alih fungsi ex-bangunan Islamic Center di Tambun Utara.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berencana untuk menjadikan ex-gedung Islamic Center sebagai Fasilitas Sosial (Fasos). Rencana itu kemungkinan besar akan dijuwujudkan di tahun 2019 nanti.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Bangunan Negara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro.

Bacaan Lainnya

“Rencana tahap pertama Insya Allah akan dilakukan pada tahun 2019. Untuk tahap pertama akan dibangun masjid dan gedung serbaguna” kata Benny, Selasa (15/05).

Dijelaskan Benny, di lokasi ex-gedung Islamic Center rencananya akan dibangun masjid raya Tambun Utara, kantor UPTD Dinas Sosial dan Poliklinik, gedung serbaguna, kelas ‘boarding school’ dan ruang pelatihan, asrama tahfidz  qur’an, area panti jompo dan panti anak yatim, area panti fakir miskin dan rumah singgah, gedung dapur, laundry, rehabilitasi tuna susila.

“Fasilitas lainnya juga akan dibangun area gerbang kawasan, plaza penerima, lapangan olahraga, pemakaman panti jompo, serta area parkir,” ujarnya.

Menurut Benny, tujan Pemkab Bekasi merubah ex-gedung Islamic Center sebagai Fasos bertujuan untuk optimalisasi pelayanan di bidang sosial, ekonomi dan budaya serta pengembangan di wilayah utara Kabupaten Bekasi.

“Pengembangan di wilayah Kecatamatan Tambun Utara tentunya diharapkan akan terjadi keseimbangan perkembangan antara wilayah utara dan selatan Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (BC)

Pos terkait