sman-1-cibarusah

Ratusan Pelajar di SMAN 1 Cibarusah Ikuti Sosialisasi Bela Negara

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kodim 0509 Kabupaten Bekasi melakukan penyuluhan Bela Negara terhadap ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Cibarusah yang berada di Kp. Cironjo RT 01/09 Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah.

Penyuluhan Bela Negara ini merupakan rangkaian kegiatan non fisik yang dilakukan dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016 yang digelar Kodim 0509 Kabupaten Bekasi di Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah.

Adapun materi bela negara yang disampaikan bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat dalam mencintai Negara sendiri. Hal ini untuk mengantisipasi berkurangnya rasa bela Negara di tengah masyarakat, khususnya generasi muda di era globalisasi dan reformasi seperti saat ini.

Materi Bela Negara tersebut, disampaikan langsung oleh Kapten Arh. Made Rumbawa dan Lettu Chk. Edy Sugiyarto mencakup tentang Wawasan Kebangsaan serta penyuluhan hukum. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 120 siswa dan siswi SMAN 1 Cibarusah. (BC)

Baca Juga

Rentas amblas: Sejumlah pengendara saat melintasi jalan penyambung jembatan yang amblas dan belum tuntas diperbaiki, Kamis (23/01) kemarin.

Kecamatan Cibarusah Usulkan Perbaikan Jembatan Cipamingkis

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kondisi Jembatan Cipamingkis dinilai sudah sangat membahayakan. Camat Cibarusah, Muhammad Kuneafi mengusulkan …

Ilustrasi

Hendak Bertransaksi, Dua Pengedar Sabu Diringkus di Tambelang dan Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG – Dua orang pengedar sabu ditangkap saat hendak bertansaksi narkoba di wilayah Kecamatan …