Seleksi fit and proper test bagi calon pimpinan PAC di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Minggu (01/03).
Seleksi fit and proper test bagi calon pimpinan PAC di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Minggu (01/03).

Ratusan Kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Incar Kursi Ketua PAC

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ratusan kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kabupaten Bekasi mengikuti seleksi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Kegiatan seleksi fit and proper test bagi calon pimpinan PAC ini dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tom Maskun menjelaskan dalam tahapan ini materi yang dibahas berkaitan dengan wawasan kebangsaan, ideologi, tata kelola partai juga organisasi.

“Materinya berkaitan dengan wawasan yang akan menunjang mereka ketika terpilih menjadi Ketua PAC nanti,” ungkapnya, Minggu (01/03).

Proses fit and proper tes bagi para calon Ketua PAC PDI Perjuangan ini dilakukan secara serentak se-Jawa Barat.

“Sesuai target pada 8 Maret 2020 ini semua kepengurusan tingkat kecamatan sudah selesai, dan hari ini kita masuk pada tahapan konsolidasi fit and proper test bagi calon Ketua PAC,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan ada sebanyak lebih dari 130 orang calon yang mendaftar dalam seleksi pencalonan Ketua PAC ini.

“Setelah tahap Fit and Proper test ini kemudian masuk tahap wawancara, hasilnya kita kirim ke DPD untuk kemudian diputuskan siapa yang berhak menduduki jabatan Ketua PAC,” kata dia.

Soleman berharap proses fit and proper tes bagi para Calon Ketua PAC  ini dapat melahirkan generasi-generasi muda yang mumpuni selaku pemegang estafet pembangunan selama 10 hingga 20 tahun kedepan.

“Kalau mau menang hatrick di skala nasional kita harus puanya kader-kader yang mumpuni. Makanya, selain ideologi tata kelola partai dan organisasi, pengetahun umum (wawasan kebangsaan-red) juga kita tekankan. Termasuk perjuangan mereka di partai pada saat Pemilu 2019 kemarin,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Minggu (23/02/2020).

Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Waspadai Dampak Fenomena La Nina

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengimbau warga untuk mewaspadai …

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi,Ani Rukmini.

Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Minta Bupati Isi Kekosongan Jabatan Agar Kinerja OPD Maksimal

BERITACKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi meminta agar Bupati Bekasi segera mengisi …