Qori dan Qoriah Kabupaten Bekasi Berprestasi Diganjar Bonus

Qori dan Qoriah Kabupaten Bekasi berprestasi akan menerima bonus dari Pemerintah Daerah usai mengantarkan Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ Tingkat Jawa Barat untuk pertama kalinya.
Qori dan Qoriah Kabupaten Bekasi berprestasi akan menerima bonus dari Pemerintah Daerah usai mengantarkan Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ Tingkat Jawa Barat untuk pertama kalinya.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kabupaten Bekasi akhirnya mampu mencetak sejarah untuk pertama kalinya dengan menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Jawa Barat. Kabupaten Bekasi sukses menjadi juara umum pada MTQ ke 38 Jabar yang diselenggarakan pada 27 April-4 Mei 2024.

BACA: Ukir Sejarah Baru! Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ Jabar

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan sebagai bentuk apresiasi, Qori dan Qoriah Kabupaten Bekasi yang berprestasi akan menerima bonus uang pembinaan dari pemerintah daerah layaknya atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinisi (Porprov) dan Pekan Paralimpic 2022 lalu.

“Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah karena perjuangan mereka juga tidak kalah dengan atlet. Kita lihat dari kecil mereka sudah menekuni Al Quran, mungkin sudah kehilangan jam bermainnya. Dalam waktu dekat, bulan ini (bonus) kita berikan bahkan kita lebihkan jadi Rp105 juta untuk juara satu karena untuk potongan pajaknya. Juara dua Rp65 juta dan Rp45 juta juara tiga,” kata dia.

Selain itu, Dani Ramdan juga berpesan kepada Qori dan Qoriah berprestasi untuk tetap fokus serta meningkatkan kemampuan karena mereka otomatis akan mengikuti seleksi pembentukan rombongan atau kafilah peserta MTQ Jabar di ajang MTQ Nasional di Kalimantan Timur

“Karena kita banyak yang menjadi pemenang tentu saja Kabupaten Bekasi menjadi kekuatan inti Kafilah Jawa Barat di MTQ tingkat Nasional yang digelar di Provinsi Kalimantan Timur September mendatang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, terdapat 8 cabang yang dipertandingkan pada MTQ Jabar kali ini antara lain Cabang Tilawah Quran, Qiroat, Tafsir, Tahfidz, Khat, Syarhil, Fahmil dan Karya Tulis Ilmiah. Dari 8 cabang tersebut Kabupaten Bekasi meraih juara umum dengan nilai 125, diikuti Kabupaten Bandung dengan nilai 59 diurutan kedua dan Kota Bandung dengan nilai 53 diperingkat ke tiga. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait