Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di Setu

BERITACIKARANG.COM, SETU  – Angin puting beliung menyapu puluhan rumah di Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Minggu (07/02) dinihari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyebutkan sebanyak puluhan rumah warga mengalami kerusakan mulai dari rusak sedang hingga berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, berdasarkan data sementara ada sekitar 73 rumah yang rusak mulai dari sedang hingga kategori berat.

“Masih kita lakukan pendataan di lokasi, anggota sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu dan mengevakuasi dampak angin puting beliung,” kata Henri, Minggu (07/02).

Menurut dia, ada empat titik yang terkena terjangan angin puting beliung.

Diantaranya di perumahan Graha Cipta Taman Sari sebanyak 54 unit rumah dengan kategori parah 30 rumah dan kategori ringan 24 rumah.

Lalu di perkampungan RT 01/05 sebanyak 8 rumah dengan kategori parah 2 rumah dan ringan 6 rumah.

Kemudian RT 04/05 sebanyak 5 rumah dengan kategori parah 2 rumah dan ringan 3 rumah serta di RT 02/016 sebanyak 6 rumah dengan kategori parah 4 rumah dan ringan 2 rumah.

Beruntungnya dalam peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa, namun mayoritas perumahan warga rumah yang rusak akibat atap rumah berterbangan.

”Tidak ada korban jiwa dan luka-luka nihil,” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Anggota Unit Reskrim Polsek Setu saat melakukan pengecekan TKP kasus persetubuhan anak di bawah umur di Kampung Cinyosog RT 03/02, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu.

Setubuhi Anak Dibawah Umur Lima Kali, Oknum Guru Ngaji Dipolisikan

BERITACIKARANG.COM, SETU – Seorang oknum guru ngaji diduga nekad menyetubuhi anak muridnya yang berusia 15 …

Jualan Narkotika, Bank Emok Ditangkap Polisi

BERITACIKARANG.COM, SETU  – Nyambi berjualan narkoba, dua orang pemuda yang berprofesi sebagai Bank Emok alias …