Banjir Landa Grand Permata Residence, Ratusan Warga Dievakuasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Banjir melanda perumahan Grand Permata Residence (GPR) II di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Sriamur, H Mahtiar Saputra mengatakan dari hasil pendataan terdapat 60 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 200 warga  yang terjebak banjir.

Petugas bersama sejumlah relawan melakukan evakuasi, terutama anak-anak dan wanita hamil.

Mereka dievakuasi ke tempat pengungsian sementara di sejumlah rumah warga yang tidak terdampak banjir.

“Total ada 60 KK yang terdiri dari 200 jiwa. Mereka kita evakuasi ke rumah warga, ada tiga posko,” kata H Mahtiar Saputra, Minggu (07/02).

Selain melakukan evakuasi, petugas dan relawan juga disiagakan untuk mengamankan rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mengungsi.

“Kalau saya yang penting menyelamatkan anak-anak dulu. Mau saya ungsiin di rumah omahnya,” kata Yuni, warga terdampak banjir.

Perumahan GPR menjadi langganan banjir tahunan setiap musim penghujan. Selain disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi, banjir di wilayah ini juga dipicu luapan sungai Cikarang Bekasi Laut (CBL).

“Disini udah tiga kali banjir. Pertama pernah tiga meter, terus satu meter yang sekarang enam puluh sentiemeter. Kalau banjir warga pada ngungsi. Ini pemicunya luapan sungai CBL,” kata warga lainnya, Iwan Iswanto. (BEN)

Baca Juga

Abdul Aziz saat menunjukan bekas luka bacok di bagian pundaknya, Selasa (16/02).

Karyawan Parkir Jadi Korban Begal di Tambun Utara

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  –  Seorang karyawan dari salah satu perusahaan parkir PT Center Park, Abdul …

Banjir di Tambun Utara Jadi Berkah Buat Penyedia Jasa Ojek Gerobak

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Akses utama Jalan Raya Pisangan, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara lumpuh …