puting beliung babelan dua
puting beliung babelan dua

Puting Beliung Rusak Tujuh Rumah Warga di Kecamatan Babelan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Sedikitnya tujuh rumah di Kp. Tambun, Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan, rusak berat diterjang puting beliung. Angin yang berhembus dari arah utara itu langsung menghancurkan rumah serta pepohonan.

“Itu sekitar jam 2 siang. Katanya di yang lain hujan gede sama petir, tapi kemari anginnya doang. Anginnya berdiri warna putih, muter gitu, tinggi, bawahnya kecil ke atasnya tambah gede,” ujar Marnah (43) saat ditemui di lokasi rumahnya yang hancur, Jumat (31/03).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, hujan lebat disertai angin sempat mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, Rabu (29/03) siang. Tidak berselang lama, gelombang angin langsung datang dari arah utara dan menyapu sejumlah rumah warga, termasuk rumah miliki Marnah.

Atap rumah Marnah yang hancur tersapu angin, gentingnya sempat berterbangan, sedangkan beberapa tembok rumahnya ambruk. Hal serupa terjadi juga pada kediaman milik anaknya Marnah yang berdekatan. “Itu ada rumah anak juga sama begini. Hancur, habis semuanya. Asbesnya bolong, tempat tidur, lemar habis semua. Emang ada yang nyisa? Kagak ada,” kata dia.

Saat kejadian, Marnah mengaku sedang berada di dalam rumah. Namun, beberapa saat sebelum puting beliung menyapu, terdengar suara gemuruh yang terbilang kencang. Beruntung dia berhasil keluar sebelum rumahnya ambruk. “Itu anginnya warna putih begitu, muter,” kata dia.

Diungkapkan dia, beberapa perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah memantau. Bantuan berupa mie instan dan air pun telah diberikan. Hanya saja, dia berharap, ada bantuan perbaikan rumah karena dia mengaku bingung tinggal di mana. “Maunya ada perbaikan rumah, karena ini habis semua. Ini saja terpaksa beresin yang ada buat tinggal sementara,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Barang bukti beruapa 6 paket ganja siap edar dengan berat 429 gram ganja siap edar yang berhasil disita dari tangan SA alias Pepeng (36).

Tangkap Pengedar Narkoba di Babelan, Polisi Amankan 429 Gram Ganja Siap Edar

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi mengamankan seorang bandar ganja di Jalan …

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Pangkalan RT 010/004 Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kamis (09/01) pagi. | Foto: Muhaidin Darma

Banjir di Kedung Pengawas Tak Kunjung Surut

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Lebih dari sepekan  pemukiman warga di Kp. Pangkalan RT 010/004 Desa Kedung …