Puskesmas di Kabupaten Bekasi Bakal dilengkapi Klinik Berhenti Merokok

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sejumlah Puskesmas di wilayah Kabupaten Bekasi bakal dilengkapi dengan Klinik Berhenti Merokok.

Plt. Kadinskes Kabupaten Bekasi, Oded S. Yahya mengatakan Klinik Berhenti Merokok bertujuan untuk membantu masyarakat berhenti dari kebiasaan buruk merokok.

Bacaan Lainnya

“Pendirian Klinik Berhenti Merokok akan disipakan segala sesuatunya, untuk sementara masih ditangani di Dinas Kesehatan nantinya menyebar ke beberapa Puskesmas,” kata Oded S. Yahya.

Ia mengatakan di acara Pekan Raya Bekasi 2017 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, Dinas Kesehatan sudah melakukan terapi bagi 13 orang pecandu rokok. Diharapkan mereka berhasil bebas dari kebiasaan buruk merokok.

“Di klinik tersebut nantinya tersedia dokter yang siap membantu warga berhenti menghisap rokok. Selain itu, nantinya juga ada fasilitator yang akan bertugas sebagai pendamping dan konseling,” ucapnya.

Ia menilai pecandu rokok memang sulit sembuh seketika. Namun dengan dilakukan terapi dan adanya motivasi atau kemauan untuk berhenti, maka kebiasan itu bisa dihilangkan. (BC)

Pos terkait