Puluhan Tukang Bangunan Ikuti Lomba Memasang Keramik di Cikarang, Juaranya Dikirim ke Tiongkok

Dua tukang bangunan, Saadullah (41) dan Agung Rudiyanto (31) tampil sebagai pemenang dalam lomba memasang keramik bertajuk Sika Tiler Competition yang diselenggarakan PT Sika Indonesia, di Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Minggu (13/10). Keduanya akan diberangkatkan untuk mewakili Indonesia pada lomba tingkat internasional di Tiongkok pada bulan November mendatang.
Dua tukang bangunan, Saadullah (41) dan Agung Rudiyanto (31) tampil sebagai pemenang dalam lomba memasang keramik bertajuk Sika Tiler Competition yang diselenggarakan PT Sika Indonesia, di Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Minggu (13/10). Keduanya akan diberangkatkan untuk mewakili Indonesia pada lomba tingkat internasional di Tiongkok pada bulan November mendatang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Puluhan tukang bangunan mengikuti lomba memasang keramik di PT Sika Indonesia, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. Mereka yang menang akan mewakili Indonesia lomba tingkat internasional di Tiongkok.

Puluhan kuli proyek itu diberi waktu satu jam untuk tampil memasang keramik di dinding yang telah disediakan. Mereka diadu dalam hal kesesuaian langkah-langkah pemasangan keramik, kekentalan campuran perekat, pengaplikasian SikaCeram TileFix dan Sika Tile Grout seal pada substrat, kerapian, kebersihan, dan kerja sama antar tim.

Bacaan Lainnya

BACA: Jaga Persaingan, Pemkab Bekasi Sertifikasi Pekerja Bangunan

Channel Distribution Manager PT Sika Indonesia, Basuki Setiawan mengatakan lomba memasang keramik atau tiler competition ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan. Kompetisi ini dirancang khusus untuk para tukang bangunan.

“Tentu, untuk mengikuti tiler competition ini para peserta harus merupakan ahli atau tukang bangunan berpengalaman. Selain itu, harus mempersiapkan tim yang terdiri terdiri dari dua orang,” kata Basuki Setiawan saat ditemui disela-sela Sika Tiler Competition di PT Sika Indonesia, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Minggu (13/10).

Sebelum mengikuti lomba memasang keramik atau tiler competition ini, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan seperti: workshop, sharing session dan product demonstration. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi tiler competition untuk melihat sejauh mana peserta dapat menerapkan pengetahuan yang telah mereka peroleh pada sesi kegiatan sebelumnya.

“Bagi kami, tukang bangunan merupakan salah satu mitra yang berharga bagi Sika, karena mereka adalah para profesional yang menggunakan produk-produk kami pada setiap proyek konstruksi. Untuk itulah, kami ingin memberikan peluang bagi para tukang bangunan untuk dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya melalui sika tiler competition,” kata dia.

Para tukang bangunan diadu dalam hal kesesuaian langkah-langkah pemasangan keramik, kekentalan campuran perekat, pengaplikasian SikaCeram TileFix dan Sika Tile Grout seal pada substrat, kerapian, kebersihan, dan kerja sama antar tim.
Puluhan tukang bangunan diadu dalam hal kesesuaian langkah-langkah pemasangan keramik, kekentalan campuran perekat, pengaplikasian SikaCeram TileFix dan Sika Tile Grout seal pada substrat, kerapian, kebersihan, dan kerja sama antar tim.

Juara Sika Tiler Competition Dikirim ke Tiongkok

Irene Yulientin Marketing Manager PT Sika Indonesia menambahkan, melalui kompetisi ini PT Sika Indonesia turut mendukung para tukang untuk dapat bersaing baik di tingkat nasional dan internasional. Pemenang dalam tiler competition ini akan mewakili Indonesia lomba tingkat internasional di Tiongkok.

“Tentu saja, Tim Sika akan memberikan persiapan dan training khusus agar pemenang yang mewakili Indonesia dapat lebih siap dan percaya diri saat berkompetisi nanti,” kata dia.

Kedepan, tiler competition ini rencananya akan menjadi agenda rutin dan diselenggarakan dengan menjangkau peserta lebih luas seiring dengan eskpansi perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis di tahun-tahun mendatang.

“Selain penetrasi pasar dan jaringan distribusi yang lebih masif lagi, kami juga akan fokus pada end user engagement. Salah satunya adalah kegiatan tile competition ini. Program training, edukasi produk dan pastinya kompetisi akan terus kami lakukan untuk meningkatkan kualitas dan performa teman-teman ahli bangunan kita,” ungkapnya.

Pada lomba memasang keramik ini, Saadullah (41) dan Agung Rudiyanti (31) tampil sebagai pemenang. Keduanya akan diberangkatkan untuk mewakili Indonesia pada lomba tingkat internasional di Tiongkok pada bulan November mendatang.

“Nggak nyangka bisa juara 1. Padahal motivasi awal cuma pengen cari pengalaman aja. Untuk persiapan ke Tiongkok nggak ada. cuma mental aja karena kalau latihan ya sehari-hari juga (saat bekerja) sudah latihan,” kata Saadulloh. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait