kapolresta bekasi kombes m. awal chairuddin tandat tangani MoU himbuan kamtibmas jelang bulan suci ramadhan didampingi MUI, PCNU dan Muhamdiyah

Polresta Bekasi MoU Himbauan Kamtibmas Jelang Bulan Suci Ramadhan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA-Kapolresta Bekasi lakukan MoU dengan para tokoh agama, Sekertaris MUI Kh. Atoilah Mursid, Ketua PCNU Kh. Bagus Lukito dan Ketua Muhamadiyah Abdul Haris, terkiat himbauan Kamtibmas menjelang bulan puasa yang akan sebarkan kepada masyrakat Kabupaten Bekasi.

Himbauan kamtibmas tersbut langsung ditandatangani dan dibacakan Kapolresta Bekasi Kombes M. Awal Chairuddin untuk memperkuat tali silatuhrahmi dan persodaraan sesama ajaran agama islam, serta mengembangkan  sikap saling mengormati menghargai masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah pusa.

“Selain itu pelaku usaha atau tempat hiburan malam (THM) seperti  diskotik, spa, panti pijat dan yang lainya agar menutup sementara,” ucapnya.

Lanjut dia, selain itu elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang sifatnya menggangu Kamtibmas, seperti tauran, balapan laiar dan tindakan lainnya.

“Mengindarai ganguan kamtibmas antra lain membunyikan petasan, balapan liar, mengkonsumsi miras dan menyalah gunakan narkoba, saya menghimbu agar masyarakat proaktif untuk selelu memberikan informasi kepada pihak kepolisian,” tandasnya.

Dan yang terkhir terkait jakat infaq dan sodaoh agar jangan melakukan perseorangan serahkan kepada lembaga jakat karena melihat pengalaman yang ada sering terjadi kekacauan sehingga adanya korban. (nay)

Baca Juga

MUI

MUI Kabupaten Bekasi Keluarkan Maklumat Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi mengeluarkan maklumat terkait Penyelenggaraan Ibadah …

Solat Jum'at di Masjid Agus Nurul Ikhlas Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi dengan penerapan protokol kesehatan.

MUI Kabupaten Bekasi Serukan Shalat Jumat Sementara Diganti Dzuhur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Mencermati perkembangan wabah Corona Virus Disease (COVID-19) yang menunjukkan tren kenaikan, …