Anggota Sat Lantas Polres Metro Bekasi membagikan ratusan bungkus takjil kepada pengendara yang melintas di lampu merah Jurong, Kamis (09/05). Tak hanya bagi-bagi takjil, mereka juga kampanye keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2019.
Anggota Sat Lantas Polres Metro Bekasi membagikan ratusan bungkus takjil kepada pengendara yang melintas di lampu merah Jurong, Kamis (09/05). Tak hanya bagi-bagi takjil, mereka juga kampanye keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2019.

Polisi Bagikan Takjil Sambil Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Simpang Jurong

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Anggota Sat Lantas Polres Metro Bekasi membagikan ratusan bungkus takjil kepada pengendara yang melintas di lampu merah Jurong. Tak hanya bagi-bagi takjil, mereka juga kampanye keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2019.

Aksi sosial tersebut dilakukan 7 anggota Sat Lantas Polres Metro Bekasi dipimpin Kasubnit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi, Ipda Asep Saefuloh. Bagi-bagi takjil itu dilakukan di tengah kesibukan  anggota Sat Lantas Polres Metro Bekasi dalam mengemban tugas mengatur arus lalu lintas dan pelayanan lainnya.

“Kegiatan berbagi takjil ini sebagai wujud kepedulian sosial kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana kami untuk melakukan sosialisasi (kampanye) akan pentingnya keselamatan saat berkendara,” kata Ipda Asep Saefuloh, Kamis (09/05).

Kampanye keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2019 dilakukan dengan cara menenteng banner dan poster. Sesekali petugas pun memberikan himbauan secara langsung kepada pengendara yang menerima takjil.

“Kepada masyarakat seluruh pengguna jalan tentunya kami menghiimbau agar jangan mengenal lelah untuk mematuhi aturan lalu lintas. Kita juga menghimbau  pengendara tidak menggunakan kendaraan saat mengantuk dan mabuk ataupun pengendara yang masih di bawah umur,” katanya.

Diketahui sejak  Senin 29 April 2019 lalu Polres Metro Bekasi menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2019. Operasi ini berlangsung selama 14 hari atau hingga Minggu 12 April 2019 mendatang.

Ada tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas yang jadi sasaran operasi Keselamatan Operasi Jaya 2019. Yang pertama adalah menggunakan telepon genggam saat berkendara, kedua tidak menggunakan sabuk pengaman, ketiga pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI (standar Nasional Indonesia).

Kemudian yangg keempat ada pengendara yang melawan arus, kelima mengendarai dibawah pengaruh alkohol dan narkoba. Sedang yang keenam adalah pengemudi dibawah umur, dan yang terakhir berkendara melebihi kecepatan maksimal. (BC)

Baca Juga

200 Kg Ganja Buat Pesta Malam Tahun Baru Dijegal Sat Res Narkoba Polres Metro Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang residivis, AR alias ODI (23) dari Lapas Gunung Sindur Bogor …

Operasi Zebra Jaya oleh Anggota Satlantas Polres Metro Bekasi

5.124 Pengendara Terjaring Operasi Zebra Jaya 2019 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak 5.124 pengendara terjaring dalam Operasi Zebra Jaya 2019 di wilayah …