Ketua Bapillu PKS Kabupaten Bekasi, Imam Hambali
Ketua Bapillu PKS Kabupaten Bekasi, Imam Hambali

Pilkada Kabupaten Bekasi, PKS Lirik Golkar dan PDI Perjuangan Untuk Koalisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lirik Golkar dan PDI Perjuangan agar berkoalisi dengan partainya pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

“Kami membuka diri dengan semua Partai, tetapi utamanya kami akan membuka koalisi dengan Golkar dan PDI Perjuangan,”  ungkap Imam Hambali, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Kabupaten Bekasi, Senin (28/03).

BACA : DPW PKS Jabar Berharap PKS Kabupaten Bekasi Usung Bekasi Satu

Lanjut dia, koalisi bagi PKS adalah suatu keharusan jika ingin mengusung kader partainya sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati. Sebab, kursi yang dimiliki PKS tidak cukup untuk bisa mengusung calonnya sendiri. Bersadarkan UU no Tahun 2015 tentang Pilkada, maka PKS minimal harus memiliki 10 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi. Sementara saat ini, PKS hanya memiliki 5 kursi.

“Hasil analisa kami, Golkar dan PDI Perjuangan adalah partai yang cukup besar. Kalau berkoalisi dengan Golkar maka kursi kami ada 15. 10 milik Golkar dan 5 dari PKS. Sementara kalau dengan PDI Perjuangan maka kursi kami ada 13, 8 dari PDI Perjuangan dan 5 dari PKS,” imbuhnya.

Imam menambahkan bahwa selama ini pihaknya pun telah melakukan komunikasi Politik dengan beberapa partai termasuk Golkar dan PDI Perjuangan.

“Kita sudah lakukan komunikasi Politik utamanya dengan dua partai itu dan insyaallah hasilnya positif,” tandasnya. (DB)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …