Percobaan Pencurian Motor di Cikarang Utara Digagalkan Warga

Aksi percobaan pencurian sepeda motor terjadi di perumahan Grand Cikarang City (GCC) Desa Karangharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (27/11) pagi. Satu dari dua orang terduga pelaku berhasil diamankan warga.
Aksi percobaan pencurian sepeda motor terjadi di perumahan Grand Cikarang City (GCC) Desa Karangharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (27/11) pagi. Satu dari dua orang terduga pelaku berhasil diamankan warga.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Aksi percobaan pencurian sepeda motor terjadi di perumahan Grand Cikarang City (GCC) Desa Karangharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (27/11) pagi. Satu dari dua orang terduga pelaku berhasil diamankan warga.

Aksi percobaan pencurian itu terjadi saat korban Aris (39) tengah memanaskan sepeda motor metik miliknya di depan rumah sebelum berangkat bekerja. Korban yang tengah mengenakan kaos kaki di teras rumah tiba-tiba melihat terduga pelaku menaiki motor miliknya.

Bacaan Lainnya

BACA: Terekam CCTV, Pria Berpenampilan Necis Gasak Motor di Cikarang Utara

“Saya lagi manasin motor, biasa siap-siap untuk berangkat kerja. Pas masuk ke dalam rumah sebentar, pakai kaos kaki, tau-tau motor sudah ada yang naikin. Posisi saat itu motor memang sedang terparkir dengan kunci menggantung dan posisi menyala,” kata Aris.

Curiga dengan gerak-geriknya, korban kemudian keluar dari rumah. Namun, terduga pelaku langsung melarikan diri dengan membawa sepeda motor korban. “Saya keluar nggak kekejar, saya teriakin,” kata dia.

Warga yang mendengar teriakan korban lalu mengejar dan berhasil mengamankan salah seorang terduga pelaku berikut sepeda motor milik korban. “Beruntung nasib baik masih berpihak kepada saya karana sepeda motor yang biasa digunakannya untuk berangkat berkerja masih bisa terselamatkan karena gagal dicuri,” katanya.

Terjebak Macet

Saksi mata Adi (30) mengatakan peristiwa percobaan pencurian sepeda motor itu diketahuinya saat ramai-ramai warga meneriaki adanya seseorang terduga maling. “Waktu saya lagi berkendara melewati jalan di Perumahan GCC kebetulan lagi ada ramai-ramai, pass banget saya lagi berhenti lagi ngisi bensin  ngeliat dah itu ada orang kabur,” katanya.

Bersama warga yang lain, Adi lalu ikut mengejar terduga pelaku. Kondisi lalu lintas yang padat membuat pelaku tidak leluasa melarikan diri hingga akhirnya berhasil diamankan warga. “Posisinya pas macet, pas dia lari, saya kejar terus saya tendang. Ada juga warga yang narik dia dari motor, dia sempet oleng terus jatuh,” ungkap Adi.

Warga lalu menyerahkan terduga pelaku ke pihak kepolisian. Kasus percobaan pencurian sepeda motor di perumahan Grand Cikarang City (GCC) Desa Karangharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi tersebut sudah dalam penanganan Kepolisian Sektor Cikarang Utara. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait