Kendalikan Inflasi, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Murah

Operasi Pasar Murah di Kecamatan Babelan pada Jum'at (24/11) lalu.
Operasi Pasar Murah di Kecamatan Babelan pada Jum'at (24/11) lalu.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pasar murah. Operasi pasar murah ini digelar dari tanggal 23 – 28 November 2023 di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Cibitung, Babelan, Serang Baru dan Cibarusah.

BACA: Sukses Tekan Laju Inflasi, Kabupaten Bekasi Terima ‘Bonus’ Rp10 Miliar

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Penting pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti mengatakan operasi pasar ini dilakukan untuk menjaga dan mengendalikan stabilitas harga pangan, sehingga inflasi dapat terkendali.

“Operasi pasar murah dilakukan untuk menjaga dan mengendalikan stabilitas harga pangan, sehingga inflasi dapat terkendali. Ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam melindungi masyarakat kurang mampu,” kata Helmi Yenti.

Dalam operasi pasar tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi membantu masyarakat dengan menjual paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras,  2 liter minyak goreng, 2 kg gula dan 2 kg tepung terigu senilai Rp 75 ribu.

BACA: Biaya Kontrak Rumah, Daging Ayam Hingga Hingga Rokok Jadi Penyumbang Inflasi di Kabupaten Bekasi

“Normalnya untuk satu paket seharga Rp.162.080. Nah kita memberikan subsidi  sebesar Rp.87.080 per paket sehingga untuk satu paketnya bida dibeli dengan harga Rp 75.000,” kata dia.

Operasi pasar murah ini, sambungnya, digelar dari tanggal 23 – 28 November 2023 di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Cibitung, Babelan, Serang Baru dan Cibarusah.

“Alhamdulillah di Kecamatan Cibitung , Babelan dan Serang Baru sukses digelar. Insya allah, operasi pasar selanjutnya akan digelar di Kecamatan Cibarusah pada 28 November 2023,” kata dia. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait