Pencurian Mobil di Setu Terekam CCTV

BERITACIKARANG.COM, SETU – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kabupaten Bekasi. Satu unit mobil pick up yang terparkir di Gerbang Perumahan Maryam Residence, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu hilang digondol pencuri, Senin (04/01) pagi.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas CCTV . Dari rekaman CCTV mobil pick up tersebut digasak pelaku sekitar pukul 04.37 WIB. Diduga, mobil dibawa kabur saat sopir mobil pickup yang bernama Akbar sedang menjalankan solat subuh.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya setelah saya mengantar barang dari bogor, saya parkir. Kemudian karena saya mengantuk, saya tidur dan saat bangun, setelah solat subuh sekitar jam 6 saya keluar ternyata mobil sudah tidak ada,” kata Akbar.

Pada mulanya, Akbar tak mengira mobil pick up yang dibawanya hilang digondol pencuri. Namun saat pemilik mobil menanyakan mobil yang dipinjam, Akbar baru menyadari bahwa mobil tersebut telah raib dicuri.

“Awalnya saya gak ngira itu mobil hilang dicuri. Saya fikir mungkin sudah diambil pemiliknya. Pas saya ke pergi (ke Samsat) urus pajak motor, yang punya mobil justru datang nanyain mobil,” tuturnya.

Dari rekaman CCTV, sambung Akbar, mobil pick up yang dibawanya diduga dibawa kabur oleh tiga orang pelaku.  “Yang pertama memantau situasi, yang kedua merusak pintu mobil dan yang ketiga membongkar kabel bagian dalam dan menyalakan mesinnya,” kata Akbar.

Akbar bersama pemilik mobil, yakni Ujat Sudjatma telah melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polsek Setu. “Ya kasusnya sudah kita laporkan. Kita berharap dapat terungkap dan tertangkap pelakunya,” kata dia. (BBN)

Pos terkait