Ilustrasi pencari kerja
Ilustrasi pencari kerja

Pemkab Bekasi Diminta Bangun Balai Latihan Kerja di Bojongmangu

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU –  Ketua Lembaga Pembedayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bojongmangu, Taufik Hidayat meminta agar Pemerintah Kabupaten Bekasi membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Bojongmangu.

Hal itu disampaikan Taufik saat menghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk RKPD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2021, Senin (28/01) kemarin.

BACA: Pembangunan Jalan Pendekat Jembatan Bojongmangu – Karawang Jadi Usulan Prioritas

“Dari awal saya menyimak dan ternyata dari apa yang disampaikan Bupati dan wakil rakyat pun tidak ada satupun yang membahasa terkait masalah ketenagakerjaan. Padahal ini penting karena sebagian dari wilayah Kecamatan Bojongmangu sudah terkena kawasan industri,” kata Taufik Hidayat,

Oleh karenanya, pihaknya mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Bekasi kedepannya dapat membangun BLK di Bojongmangu. “Mungkin konsepnya BLK mini dimana didalamnya ada banyak program pelatihan kerja. Pelatihannya pun bukan hanya industry manufacturing saja, tetapi juga ada pelatihan lain seperti pelatihan bahasa asing, perbengkelan, servis HP dan lainnya,” kata dia.

Menurut Taufiq, keberadaan BLK di wialayahnya dirasa sudah sangat mendesak guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda dan pemudi khusunya yang ada di wilayahnya.  “Jadi SDM di kita lebih bisa memiliki daya saing dan mereka (pengusaha-red) tidak memiliki alasan lagi untuk tidak menerima kita (bekerja) karena kita sudah dilatih,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Rumah semi permanen yang dihuni oleh Ibu Ane (65) di Kp. Rantopanjang RT 16/08 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu ludes tebakar, Rabu (11/09) pagi.

Api Tungku Menjalar, Rumah Wanita Paruh Baya di Bojongmangu Ludes Terbakar

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU  – Rumah semi permanen yang dihuni oleh seorang wanita paruh baya di Kp. …

Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat menghadiri Safari Ramadan 1440 H di Masjid Jami Al Furqon – Bojongmangu, Kamis (16/05) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Safari Ramadhan di Bojongmangu, Plt. Bupati Bekasi Sampaikan Harapannya Akan Kualitas Pendidikan dan Infrastruktur

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Setelah sebelumnya, mengunjungi Kecamatan Kedungwaringin dan Cabangbungin, Plt. Bupati Bekasi dan jajaran …