Lokasi pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Bojongmangu - Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang
Lokasi pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Bojongmangu - Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang yang akan melintasi Kali Cibeet.

Pembangunan Jalan Pendekat Jembatan Bojongmangu – Karawang Jadi Usulan Prioritas

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU  – Pemerintah Kecamatan Bojongmangu mengusulkan agar pembangunan jalan pendekat menuju jembatan penghubung Kecamatan Bojongmangu dengan Kecamatan Pangkalan di Kabupaten Karawang dapat segera teralisasi.

Camat Bojongmangu, Agung Suganda mengatakan pembangunan jalan pendekat jembatan telah menjadi salah satu usulan priorotas yang disampaikan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk RKPD Kabupaten Bekasi Tahun 2021.

“Kita melanjutakan usulan 2019 yang tidak terealisasi di 2020. Itu ada pembangunan jembatan penghubung dan jalan pendekatnya tinggal 800 meter lagi tetapi itu sudah kita usulkan agar masuk di 2021,” kata Agung usai memimpin Musrenbang Kecamatan Bojongmangu, Senin (27/01).

Sementara untuk pembangunan jembatan penghubung yang akan melintasi Kali Cibeet, informasi yang diterimanya akan dibangun dengan anggaran yang berasal dari  pemerintah provinsi Jawa Barat dengan nilai sekitar Rp 30-45 milyar di tahun 2020 ini.  “Iya, untuk pembangunan jembatan informasinya bantuan provinsi di tahun ini,” kata dia.

Selain pembangunan jalan penghubungan jembatan, sambung Agung, usulan lain yang diharapkan bisa terealisasi di 2021 adalah perbaikan sekolah yang bangunannya mengalami keretakan karena adanya pergeseran tanah.

“Termasuk di bidang infatstruktur, baik jalan utama maupun jalan lingkungan serta penerangan jalan umum (PJU) seperti diusulkan Ketua Forum BPD dan normalisasi situ-situ, baik Situ Bedeng maupun Situ Abidin,” tuturnya. (BC)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Latih Pengrajin Membuat Sepeda dari Bambu

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bekerjasama dengan …

Camat Bojongmangu Agung Suganda (kanan), Perwakilan dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Mekar Sianipar (tengah) dan Ketua LPM Bojongmangu Taufik Hidayat (kiri) saat ditemui usai membuka kegiatan pelatihan webblog bagi guru di 15 SD dan 5 MI se-Kecamatan Bojongmangu di Sakura Park Hotel, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (22/09).

Ikuti Pelatihan Webblog, Guru SD dan MI se-Kecamatan Bojongmangu Diajak Kembangkan Diri di Bidang Teknologi Informasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bojongmangu bekerjasama dengan Yayasan Gugah Nurani …