Sejumlah pengendara terjebak kemacetan di jalur Bekasi arah Karawang saat melintas di Jl. Raya Kedungwaringin, akibat adanya pembangunan jembatan yang amblas terdampak banjir beberapa waktu lalu, Jum'at (12/03) pagi.
Sejumlah pengendara terjebak kemacetan di jalur Bekasi arah Karawang saat melintas di Jl. Raya Kedungwaringin, akibat adanya pembangunan jembatan yang amblas terdampak banjir beberapa waktu lalu, Jum'at (12/03) pagi.

Pembangunan Jembatan, Jl. Raya Kedungwaringin Macet Hingga 2 Km

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Pengguna jalan nasional harus mewaspadai kemacetan yang terjadi di ruas Jl. Raya Kedungwaringin.

Kemacetan disebabkan adanya pemberlakukan sistem tutup buka (contra flow) di lokasi pembangunan jembatan yang amblas terdampak banjir beberapa waktu lalu.

BACA: Jembatan Permanen di Jl. Raya Kedungwaringin Mulai dibangun

Pantauan di lokasi, jalur Karawang arah Bekasi ditutup dan dibangun jembatan permanen.

Sedangkan jalur Bekasi arah Karawang yang sebelumnya telah dibangun jembatan darurat atau bailey dilewati kendaraan dari kedua arah.

Kondisi ini mengakibatkan antrian kendaraan di jalur Bekasi arah Karawang hingga mencapai 2 kilometer.

“Ini dari Cibitung mau ke Karawang, macetnya parah ada 2 kilometer mah,” kata salah seorang pengendara, Aryo, Jum’at (12/03) pagi.

Warga setempat, Sadi mengatakan kemacetan ini terjadi hampir setiap hari, yang terparah penumpukan kendaraan terjadi pada pagi dan sore hari.

Butuh waktu sekitar 1 hingga 2 jam bagi kendaraan roda empat kecil (minibus) untuk melewati kemacetan lalu lintas di lokasi perbaikan.

“Macet ini karena ada pekerjaan jembatan, kalo pagi dan sore biasanya parah (macetnya),” kata dia.

Guna mengurai kepadatan, warga setempat secara sukarela membantu mengatur lalu lintas di lokasi tersebut. (BEN)

Baca Juga

Jembatan Pacing Amblas, Kendaraan Berat Dilarang Lewat Jalan Raya Kedungwaringin

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Kendaraan berat yang biasanya melewati Jembatan Pacing di Jalan Raya Kedungwaringin dilarang …

Petugas saat melakukan rapid tes antigen secara acara kepada pengguna jalan di Pos Tangguh di halaman Gedung Beras PT. IBU Jl. Raya Kedungwaringin, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kamis (11/02).

Libur Imlek, Lewat Jalur Pantura Rapid Antigen di Pos Tangguh Kedungwaringin

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Kepolisian Resor Metro Bekasi melakukan pembatasan wilayah dengan mendirikan Pos Tangguh di …