Jembatan Permanen di Jl. Raya Kedungwaringin Mulai dibangun

Pemberlakukan sistem contraflow di jembatan darurat atau bailey selama proses pembangunan jembatan permanen di jalur Karawang arah Bekasi.
Pemberlakukan sistem contraflow di jembatan darurat atau bailey selama proses pembangunan jembatan permanen di jalur Karawang arah Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Jembatan permanen di Jl. Raya Kedungwaringin mulai dibangun. Pembangunan jembatan permanen dilakukan karena jembatan di jalur pantura itu sebelumnya amblas terdampak banjir pada tanggal 20 hingga 22 Februari 2021 lalu.

BACA: Jembatan Permanen Diminta Segera Dibangun Sebelum Lebaran 2021

Bacaan Lainnya

“Mulai kemarin sudah dimulai perbaikan jembatan pacing yang amblas secara permanen,” kata Pejabat Pembuat Komitmen 1.5 PJN Wilayah I Jawa Barat, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Andy Suryanto, Rabu (10/03).

Andy menerangkan pembangunan jembatan secara permanen dimulai dengan melakukan pembongkaran jembatan existing atau jembatan lama yang amblas di jalur Kawarang arah Bekasi.

“Jadi dimulai pembangunan jembatan permanen di jalan arah Jakarta. Hari ini juga dilakukan penyetingan alat borepile dan diperkirakan besok sudah mulai dilakukan kegiatan borepilenya,” kata dia.

BACA: Jembatan Amblas, Kendaraan Berat Dilarang Lewat Jalan Raya Kedungwaringin

Ia menambahkan pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Selama pembangunan jembatan permanen,  jembatan darurat atau bailey yang sudah terpasang di jalur dari Bekasi arah Karawang akan digunakan untuk untuk akses kendaraan dari dua arah.

“Jadi selama proses pembangunan akan dilakukan sistem contraflow. Rambu-rambu akan dipasang, kami juga koordinasi dengan petugas Kepolisian dan Dishub,” tandasnya. (BC)

Pos terkait