Jembatan Permanen Diminta Segera Dibangun Sebelum Lebaran 2021

Sejumlah kendaraan melintasi jembatan berbahan rangka baja atau bailey di Jl. Raya Kedungwaringin, Minggu (07/03).
Sejumlah kendaraan melintasi jembatan berbahan rangka baja atau bailey di Jl. Raya Kedungwaringin, Minggu (07/03).

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Kendati pemerintah telah membangun jembatan darurat berbahan rangka baja atau bailey, sejumlah pengendara berharap agar jembatan di Jalan Raya Kedungwaringin yang amblas terdampak banjir pada 20 – 22 Februari 2021 lalu segera diperbaiki permanen.

Hal itu bertujuan agar lalu lintas di ruas jalan tersebut tidak tersendat dan mengurangi potensi kemacetan, terutama menjelang libur lebaran 2021 nanti.

Bacaan Lainnya

BACA: Amblas Terdampak Banjir, Jembatan Bailey di Jl. Raya Kedungwaringin Selesai Dibangun

“Harus segera dibangun secara permanen, agar arus lalu lintas tidak tersendat dan bikin macet,” kata Surin (46) warga setempat, saat di lokasi jembatan pada Minggu (07/03).

Menurutnya, penanganan pemerintah jangan hanya sampai selesai dengan dibangun jembatan darurat saja, melainkan segera dilakukan perbaikan secara permanen. Sebab, saat ini kondisi lalu lintas kerap macet akibat kendaraan harus melaju secara pelan untuk melintasi jembatan darurat tersebut.

“Ini kalau lebaran arus mudik lebaran bisa jadi titik paling parah macetnya,” ucapnya.

Seorang pengendara Ica (29) sependapat dengan Surin. Ia menilai, pembangunan jembatan permanen harus segera rampung sebelum mudik lebaran.

“Saya lihatnya si memang harus dibangun permanen ya, jangan cuman dari besi baja gini,” tutur dia.

Ia mengaku terganggu akibat kerusakan jembatan tersebut. Apalagi, hampir setiap hari melintasi lokasi tersebut untuk menuju ke tempat kerjanya.

“Keganggu juga, kalau hari kerja itu pasti macetnya parah. Apalagi nanti kalau musim mudik, bakal macet parah. Makanya memang harus dibangun jembatan permanen,” pintanya. (BC)

Pos terkait