Pelantikan LVRI Kabupaten Bekasi, Bupati Minta Veteran Tularkan Semangat Juang Pada Generasi Muda

penyerahan Panji LVRI dari Ketua DPD LVRI DKI Jakarta Laksmana TNI (Purn) Adi Mulyo kepada Ketua DPC LVRI Kabupaten Bekasi Darsono, Selasa (08/05).
penyerahan Panji LVRI dari Ketua DPD LVRI DKI Jakarta Laksmana TNI (Purn) Adi Mulyo kepada Ketua DPC LVRI Kabupaten Bekasi Darsono, Selasa (08/05).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DKI Jakarta melantik Ketua dan Pengurus DPC LVRI Kabupaten Bekasi masa bakti 2018-2023 di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perakantoran Pemkab Bekasi, Selasa (08/05).

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan DPC LVRI Kabupaten Bekasi, dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan pengurus, serta penyerahan Panji LVRI dari Ketua DPD LVRI DKI Jakarta  Laksmana TNI (Purn) Adi Mulyo kepada Ketua DPC LVRI Kabupaten Bekasi Darsono.

Bacaan Lainnya

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dalam sambutannya mengingatkan generasi muda terkait beratnya perjuangan para veteran saat berada di medan perang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Pasalnya, di Kabupaten Bekasi masih banyak generasi muda yang tidak mengetahui dan mengenal tentang perjuangan mereka untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentu ini menjadi kekurangan, juga sebagai pengingat bagi kita semua bahwa Indonesia ini bisa berdiri seperti sekarang ini tentunya tidak lepas atas perjuangan para veteran,” kata dia.

Ia pun berharap berharap para pejuang vetaran yang tergabung di LVRI dapat menularkan semangat juangnya kepada generasi muda.

“Karena hidup itu memang harus berjuang, hidup itu tidak mudah untuk kita mencapai sesuatu. Nggak ada gampang, semuanya mesti berjuang,” kata dia.

Selain Bupati Bekasi, pelantikan DPC LVRI Kabupaten Bekasi ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sunandar, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi Ahmad Kosasih, Perwakilan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Perwakilan Polres Metro Bekasi, Perwakilan Korem 051/Wijayakarta, dan ratusan tamu undangan lainnya. (BC)

Pos terkait