Pelaku Curanmor Bersenjata Api Babak Belur Dihajar Massa di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Seorang pelaku pencurian kendaraan motor babak belur dihajar massa di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Warga sangat geram lantaran sebelum berhasil diamankan, pelaku sempat menodongkan senjata api kepada pemilik motor.

Bacaan Lainnya

Pemilik motor, Daryati mengatakan pelaku berjumlah dua orang. Satu orang bertugas sebagai eksekutor dan satunya lagi bertugas mengawasi di atas sepeda motor.

Aksi keduanya kepergok saat salah seorang diantara mereka yang bertugas sebagai eksekutor tengah merusak kunci motor milik Daryati yang terparkir di dalam garasi rumah.

“Saya kan keluar (dari rumah) soalnya ada acara di pos, gak taunya itu motor lagi dirusak kunci stang dan kontaknya,” kata Daryati, Kamis (30/06) siang.

Bukannya mengurungkan niatnya, pelaku malah mengancam Daryati dengan senjata api. Daryati kemudian menghindar dan berteriak.

Mendengar teriakan Daryati, pelaku kemudian berusaha melarikan diri sementara motor korban yang telah dirusak kunci kontaknya ditinggal pelaku.

Naas saat melarikan diri kedua pelaku terjebak jalan buntu hingga akhirnya salah satu pelaku berhasil dibekuk. Satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan sepeda motor yang dikendarainya.

“Dia ngancam pakai senjata api, saya menghindar, teriak terus pelaku lainya yang pakai motor kesini terus mereka kabur. Nah mungkin pelaku bingung, mereka kaburnya ke jalan buntu akhirnya berhasil ditangkap warga,” kata Daryati.

Selain mengamankan pelaku, warga juga mengamankan satu buah senjata api rakitan berikut enam butir peluru. Dari tangan pelaku juga terdapat satu buah kunci T berikut mata kunci.

“Iya ada senjatanya juga,” kata dia.

Pelaku kemudian diamankan petugas kepolisian. Aksi Curanmor tersebut kini dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Tambun dan Polres Metro Bekasi. (ded)

Pos terkait