Anggota Polsek Cikarang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cikarang AKP. Bryan Rio Wicaksono saat melakukan operasi petasan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Senin (03/06) sore.
Anggota Polsek Cikarang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cikarang AKP. Bryan Rio Wicaksono saat melakukan operasi petasan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Senin (03/06) sore.

Pedagang Petasan ‘Musiman di Cikarang Kena Razia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Petugas kepolisian melakukan razia terhadap sejumlah pedagang petasan ‘musiman’ yang berjualan di wilayah hukum Polsek Cikarang, Senin (03/06).

Dari hasil razia, petugas berhasil menyita ribuan butir petasan yang dianggap membahayakan dari sejumlah pedagang.

“Razia dilaksanakan di dua lokasi, yakni di dalam area Pasar Baru Cikarang dan di Jalan samping SGC,” kata Kasie Humas Polsek Cikarang, Bripka Sarwoko.

Ia menjelaskan razia dipimpin langsung oleh Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cikarang, AKP. Bryan Rio Wicaksono dan diikuti 4 orang anggota yakni Aipda Wendi, Bripka R Hidayat, Bripka D. Ignatius dan Brigadir Lukman.

“Dari kedua lokasi tersebut, petugas total berhasil mengamankan 24 ikat atau sebanyak 2.240 butir petasan korek api,” tuturnya.

Para pedagang petasan, yakni HE (32) dan DAV (36) didata oleh petugas lalu diberi pembinaan serta dihimbau untuk tidak menjual kembali petasan yang tidak mempunyai izin edar.

“Operasi ini kita lakukan untuk menciptakan kondisi di wilayah Cikarang tetap kondusif serta dapat memberikan rasa aman pada masyarakat ketika merayakan Hari Raya ldul Fitri nanti,” kata Sarwoko. (BC)

Baca Juga

Pasar Baru Cikarang Kembali Terbakar, 4 Kios Ludes

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kebakaran kembali terjadi di Pasar Baru Cikarang, Sabtu (28/09) malam.  Khawatir …

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman saat mendapati salah satu pedagang petasan dan kembang api di Pasar Cibarusah yang menjual petasan berbahaya/berdaya ledak tinggi, Rabu (29/05).

Polisi Sita Petasan Berbahaya yang Dijual Pedagang di Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Jajaran Kepolisian Sektor Cibarusah dibantu aparatur TNI, Dishub dan Satpol PP menyita …