Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya (kanan) saat memonitor Posko Kesiapsiagaan Bencana di simpang SGC, Senin (03/06).
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya (kanan) saat memonitor Posko Kesiapsiagaan Bencana di simpang SGC, Senin (03/06).

BPBD Kabupaten Bekasi Siagakan 2 Posko Bencana Selama Libur Lebaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyiagakan 2 Posko Kesiapsiagaan Bencana selama Libur Lebaran 2019.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya  mengatakan 2 Posko Kesiapsiagaan Bencana tersebut berada di simpang SGC dan di Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahai Kecamatan Cikarang Pusat.

“Dalam sehari personil yang bertugas di kedua posko tersebut sebanyak 8 orang. Jadi masing-masing ada 4 orang personil yang stanby di Posko setiap harinya,” kata Adeng Hudaya saat memonitor Posko Kesiapsiagaan Bencana di simpang SGC, Senin (03/06).

Adeng mengatakan upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi setiap kejadian bencana yang ada di Kabupaten Bekasi ketika sebagian masyarakat sedang mudik.

“Petugas akan berupaya untuk bekerja ekstra di setiap posko yang ada. Hal ini diakukan untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat yang sedang bepergian selama mudik lebaran,” tuturnya.

Untuk meningkatkan respon terhadap kejadian bencana, BPBD Kabupaten Bekasi juga meminta peran serta masyarakat dalam menyampaikan setiap kejadian bencana yang terjadi sehingga dapat ditanggulangi dengan lebih cepat. (BC)

Baca Juga

DPPA APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2020 Resmi Disahkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, menghadiri acara Pengesahan Dokumen Pelaksanaan Perubahan …

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Minggu (23/02/2020).

Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Waspadai Dampak Fenomena La Nina

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengimbau warga untuk mewaspadai …