Payah! Pemkab Bekasi Belum Bisa Pasang PJU, Jalan Raya CBL Bakal Tetap Gelap Gulita

Belum ada PJU di Jalan Raya CBL
Belum ada PJU di Jalan Raya CBL

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi masih gelap gulita. Kondisi ini membuat ruas jalan tersebut rawan kecelakaan dan kejahatan jalanan seperti begal motor yang marak akhir-akhir ini.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahanan Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan berdasarkan catatannya, saat ini di Jalan Raya Kalimalang terpantau masih ada 19 titik PJU yang mati sementara Jl. Cikarang – Cibarusah sebanyak 32 titik.

Bacaan Lainnya

“Penyebabnya macam-macam, ada yang panelnya hilang karena dicuri, bohlam serta stangnya rusak dan lain sebagainya,” kata Iwan Ridwan saat ditemui di acara peresmian wisata adventure Kawung 3 Bojong Rangkas, Kamis (27/12) pagi.

Meski demikian, Iwan mengakui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahanan Kabupaten Bekasi melalui Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum sudah berupaya mengatasi hal tersebut. Hanya saja, perbaikan tidak bisa dilakukan secara menyeluruh mengingat keterbatasan anggaran pemeliharaan.

“Anggarannya (pemeliharaan-red) kurang lebih Rp 100 juta. Tetapi kalau yang di Jalan Raya Kalimalang itu sudah ada perbaikan, tetapi baru sebagian dan belum semuanya karena memang anggaran di kita terbatas,” ucapnya.

Selain Jalan Raya Kalimalang dan Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Iwan mengatakan kondisi serupa juga terjadi di Jalan Raya Pilar – Sukatani dan Jalan Raya CBL.

“Kalau di Jalan Raya CBL sampai saat ini memang belum bisa kita pasang karena belum ada jaringan listrik. Itu kewenangannya ada di PLN. Kalau kita bentang, sebetulnya bisa saja tetapi tentu itu membutuhkan biaya yang sangat besar,” kata dia. (BC)

Pos terkait