Bakal Calon Bupati Bekasi, Obon Tabroni dan Bakal Calon Wakil Bupati Bekasi, Bambang SUmaryono foto bersama didampingi istri, Selasa (21/06).
Bakal Calon Bupati Bekasi, Obon Tabroni dan Bakal Calon Wakil Bupati Bekasi, Bambang Sumaryono foto bersama didampingi istri, Selasa (21/06).

Obon – Bambang Siap Wujudkan Kabupaten Bekasi Baik dan Benar

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Bakal Calon Bupati Bekasi dari jalur Independent, Obon Tabroni secara resmi menggandeng Bambang Sumaryono alias Bambang Wavin sebagai Bakal Calon Wakil Bupati pada perhelatan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 nanti. Hal itu terungkap ketika Relawan Obon Tabroni Centre (OTC) menggelar deklarasi pasangan Obon – Bambang (OB) di Gedung Olah Raga Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (21/06) sore.

BACA : Ssttt… Diam-Diam Obon Tabroni Sudah Punya Pendamping di Pilkada Kabupaten Bekasi

Obon mengatakan, dalam pencalonannya, OB mengusung tekad menjadikan Kabupaten Bekasi baik dan benar. Baik dalam artian infrastruktur dan pelayanan masyarakatnya prima. Sedangkan benar, mengacu pada kepribadian pemerintahnya.

“Sebanyak 250.000 KTP sudah kami kantongi. Kami sudah berjalan sejak 10 bulan lalu. Alhamdulillah masyarakat memberi dukungan pencalonan kami,” kata Obon.

Menurut dia, Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang kaya. Maju sebagai daerah industri, sedikitnya 5.000 perusahaan berada di Kabupaten Bekasi. Dalam setahun, Rp 72 triliun masuk dari sektor pajak industri. Hanya saja, dari nilai tersebut, banyak yang tidak dinikmati masyarakat.

“Jika kita dapat 5 persen saja dari pajak itu, kita pastikan sekolah sampai tingkat universitas gratis. Kesehatan gratis. Tapi sayangnya sampai sekarang kita tidak menikmati itu. Lihat di Tarumajaya, di Babelan, eksplorasi minyak begitu luar biasa di sana, pertanyaannya kita dapat apa? Banyaknya pabrik juga ternyata malah membuat pengangguran makin banyak. Artinya memang ada pengelolaan yang salah. Ke depan Bekasi milik kita, bukan milik lu, bukan milik orang elit,” tegasnya.

Meski dari latar belakang buruh, Obon memastikan tidak hanya berpatokan pada buruh namun seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi. Bahkan dari ratusan ribu KTP yang mendukung, tidak sedikit yang berasal dari petani dan masyarakat umum.

Sementara itu, wakilnya Bambang mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati bukanlah tujuan utama. Melainkan alat untuk mewujudkan harapan dan keinginan warga Kabupaten Bekasi. (DB)

Baca Juga

Obon Tabroni saat merangkul perwakilan relawannya di 23 kecamatan pada acara 'Silaturahmi Sobat Obon' di Taman Limo, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (05/10).

Temu Relawan, Obon Tegaskan Pentingnya Kebersamaan dan Kerja Keras

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARATA – Jalan politik yang ditempuh relawan Obon Tabroni, atau yang biasa disebut …

Obon Tabroni

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …